Polsek Pademangan Tingkatkan Pelayanan Prima dengan Luncurkan Mobil SPM Keliling

oleh -16 views

JAKARTA–Pihak kepolisian terus berbenah dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Kali ini Polsek Pademangan, Jakarta Utara, meluncurkan sebuah mobil Sentra Pelayanan Masyarakat (SPM) Keliling dengan wajah yang baru.

Mobil SPM yang dulunya berwarna coklat tua, kini telah berubah warna menjadi warna putih. Mobil ini pun nantinya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat di sejumlah tempat yang ada diwilayah hukum Polsek Pademangan, Jakarta Utara. Sehingga warga tak perlu lagi mendatangi Kantor Kepolisian.

Mobil SPM Keliling yang akan melayani masyarakat, seperti menerima pengaduan atau laporan masyarakat, menerima pelayanan surat kehilangan dan Pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Kapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Kompol Joko Handono.SIK, Jumat (13/09/19), mengatakan bahwa terobosan program tersebut tidak lain agar memudahkan akses masyarakat kepada kepolisian dan bagi masyarakat yang berminat mengurus SKCK di mobil SPM keliling, mereka cukup membawa sejumlah persyaratan saja seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarna beberapa lembar.

“Jadi layanan Mobil SPM yang biasanya hanya di kantor polisi, kini semakin dekat dengan masyarakat,” jelas Kapolsek yang baru menjabat di Polsek Pademangan. (IS)