Polsek Tanjung Duren Gelar Sholat Subuh Berjamaah Bersama Tiga Pilar

oleh -41 views

JAKARTA– Meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyyah kepada warga masyarakat, Personil Polsek Tanjung Duren bersama Tigs Pilar Kecamatan Grogol Petamburan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dan doa bersama dengan Ulama, Umaro dan warga masyarakat di Masjid Jami’ Nurul Islam, Jl. Semeru Raya Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (30/03/2019).

Setelah pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah, Ketua MUI Kecamatan Grogol Petamburan Ustd. H. Drs. Abdurahman Ma’ruf menyampaikan sambutan antara lain makna di dalam sholat subuh berjamaah menjauhkan kita dari siksa Neraka dan meningkatkan keimanan kita. “Bahwa Sholat itu adalah tiangnya agama dan mencegah perbuatan keji dan Munkar. Mudah-mudahan kehadiran kita semua akan di berikan ganjaran pahala yang setimpal dari ALLAH SWT. Dengan kedatangan ini juga membawa keberkahan kepada kita semua dan lebih ditingkatkan ketakwaan kita semua,” Tuturnya Ketua MUI Kec.Grogo Petamburan, Ustd H Drs. Abdurrahman Ma’ruf.

Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta menyampaikan, Giat subuh ini selama saya bertugas di sini sudah berjalan 2 kali dan Insya ALLAH semoga nanti akan kita laksanakan seterusnya. Berkaitan dengan pilpres 2019 untuk logistik pemilu sudah masuk sebagian di GOR. Dari evaluasi pelaksanaan pemilu yang lalu, Alhamdulillah Grogol Petamburan berjalan aman dan sukses dan mudah-mudahan untuk selanjutnya dalam Pilpres 2019 ini.

“Pelaksanaan kampanye sudah berlangsung tahapan kampanye terbuka. Mohon Doa nya agar dalam pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan sukses dan damai,” Imbuhnya Camat Gropet.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Kapolsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kompol Lambe Patabang Birana,SIK, menyampaikan, marilah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, bahwa kita masih diberikan kesehatan dan bisa melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin bergantian Tiga Pilar.

“Terima kasih atas bantuan serta kerjasama antar warga masyarakat dengan Tiga Pilar untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat,” Ucapnya Kapolsek.

Masih dikatakannya, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Ulama, Umaro dan warga masyarakat. Dalam rangka menjelang Pemilu 2019 kami mengharapkan baik Ulama, Umaro, warga masyarakat bersama Tiga Pilar mari kita jaga dan pelihara ketertiban dan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren agar tetap kondusif.

Ini adalah Tahun Politik, mari bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ini. Jangan terpengaruh berita Hoax yang belum pasti kebenarannya, Apabila ada permasalahan terkait SARA segera kita meredam permasalahan tersebut agar tidak membesar. “Jangan sampai Golput, gunakan Hak Pilih masing-masing untuk menentukan pemimpin yang sesuai hati nurani rakyat,” Katanya Kapolsek.

Hal yang sama diucapkan Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung, ia mengatakan untuk saling menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Jami’ Nurul Islam. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Doa yang di pimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Grogol Petamburan Ustd. H. Drs. Abdurahman Ma’ruf, dilanjutkan ramah-tamah dengan sarapan pagi bersama. (IS)