Polres Pere pare bersama mitranya himbau pengendara tertib berlalulintas sembari bagi bagi ta’jil

oleh -275 views

IMG-20160618-WA0003Pare pare– PuluhanAnggota Polres Pare pare bersama Polwan dari Satlantas Polres Pare serta  sejumlah instansi dan mitra lainnya, menggelar himbauan bagi pengendara ranmor (kendaraan bermotor), untuk meningkatkan ketertiban berlalulintas di jalan raya, Sabtu (18/6), di Monumen Ainun Habibi.

Program himbauan tertib lalulintas ke tengah masyarakat ini didukung pihak  PT. Jasa Raharja perwakilan Parepare, POM TNI, Brimob, Bank BNI, pembiayaan BFI, Dealer Suzuki mobil, Dealer Yamaha Pelita Abadi Motor, Club Mobil Suzuki Wagon R, Club Mobil King Peace dan Club Motor perwakilan lainnya.

Menurut kapolres Pare pare, AKBP Pria Budi SIk, kegiatan ini  merupakan  himbauan tertib berlalulintas dengan menggunakan metode langsung dan  menyentuh ke  pengendara (klik helm, safety belt dan light on).

Sementara kegiatan yang dilaksanakan di Bulan ramadhan ini, tim inipun  membagi-bagikan ta’jil pada  pengendara atau masyarakat di perempatan Monumen Ainun Habibie sekitar 500 paket ta’jil.

Kasat Lantas Polres Pare pare, AKP. Kadek Suwantoro SH, mengakui, maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat ikut peduli dengan memberikan perhatian pada  masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus mengingatkan bahwa pelanggaran lalu lintas adalah awal dari kecelakaan dengan memberikan himbauan tertib lantas secara langsung. Kami juga hadirkan 2 badut lantas yaitu si zebra dan si bebek agar anak-anak takk takut dengan polisi. Dan mereka senang dengan kehadiran polisi,” jelas Kasat Lantas Polres Pare pare ini.

Lanjut Kadek Suwantoro, anak-anakpun diharap mencintai polisi dan mulai menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini yang timbul dr kesadaran individu masing-masing bukan karena takut.

Editor: Zul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.