Popularitas Game Online GGDEWA

Dukungan ini membantu meningkatkan infrastruktur esport ggdewa di Indonesia dan memberikan peluang lebih besar bagi para pemain untuk berkembang. Meski baru terbentuk pada 2018 lalu, namun ONIC eSports mampu melompat dan menyandang sebagai salah satu tim esport terbaik di Indonesia. Para gamers atau pemain video game, tentu tak asing lagi dengan istilah esport. Esport merupakan industri yang sedang populer saat ini, terutama untuk dewasa muda.|Piala Dunia Fortnite menjadi gebrakan pertama awal mulainya perjalanan Fortnite, game survival zombie PvE ke battle royale, merambah internasional.

Game tersebut dikembangkan oleh Epic Games, demikian dilaporkan laman Forbes. Meskipun tidak dikompetisikan dalam Asian Games 2018 di Indonesia, Mobile Legend direncanakan menjadi salah satu game yang akan ditandingkan dalam gelaran SEA Games 2019 di Filipina.|Untuk Mobile Legends sendiri, divisi RRQ Hoshi merupakan salah satu tim esports terkuat untuk Asia Tenggara. Tim Alter Ego bahkan tak segan-segan untuk mengakuisisi pemain-pemain besar, seperti Udil dari ONIC untuk memperkuat timnya. Dengan hastag #AlterChamps, Tim AE sudah banyak menorehkan prestasi gemilang. Tidak heran Alter Ego bisa menjadi salah satu tim esport terbaik di Indonesia. Mirip dengan jenis olahraga lainnya, tim esports pun biasanya terdiri dari beberapa pemain yang berlatih bersama dan berpartisipasi dalam turnamen.

{Hal Ini telah menciptakan peluang baru bagi pemain, penyiar, dan sponsor untuk terlibat dalam industri eSport yang berkembang pesat. Skuad Arena of Valor (AOV) juga jadi tim langganan yang mewakili Indonesia di turnamen tingkat Asia. Meski divisi Dota 2 bubar, di tahun yang sama beberapa divisi mampu mengibarkan bendera merah putih di turnamen dunia. Di mulai dari divisi Point Blank Ladies-nya, yaitu EVOS Galaxy Sades yang mampu jadi runner up di ajang PBIWC 2019.|Dalam permainan ini, pemain bersaing dalam pertempuran untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup. Ada juga peningkatan jumlah tim profesional dan organisasi esport yang didirikan di Indonesia. Komunitas ini memberikan kesempatan bagi pemain lokal untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional. Per September 2018, Indonesia memiliki pengguna aktif per bulan mencapai 50 juta orang. Bahkan beberapa waktu lalu, digelar tunamen tingkat nasional dengan memperebutkan Piala Presiden.

TEMPO.CO, Jakarta – Beberapa game populer kini sudah banyak ditandingkan dalam bentuk turnamen resmi, yang disebut sebagai esport atau olah raga elektronik.|Pencapaian terbesarnya adalah RRQ berhasil meraih penghargaan dari Total Cross Platform Action menjadi tim esport terbaik ketiga di dunia pada 2020. Dengan tim andalan Bigetron Red Aliens, mereka berhasil menjuarai beberapa pertandingan nasional hingga internasional. Bigetron bahkan memenangkan Esports Award pada 2020 sebagai Esports Mobile Player of the Year. Jadi juara di beberapa turnamen dunia, tim-tim esports asal Indonesia pun kini dapat membuktikan diri jadi yang terbaik di mancanegara.|Popularitas olahraga elektronik atau yang juga disebut eSport makin hits belakangan ini. Bahkan pada SEA Games 2019 di Filipina, eSport menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi. Mirip dengan PUBG, Valorant adalah game first-person shooter taktis yang dikembangkan oleh Riot Games ggdewa.

Dalam Valorant, dua tim berusaha untuk menyelesaikan tujuan tertentu dengan menggunakan berbagai karakter yang memiliki kemampuan unik. Menariknya, Aerowolf ini tak hanya piawai dengan satu game Mobile Legend saja. Mereka juga menguasai Free Fire, Mobile Legends, CSGO, PUBG PC dan PUBG Mobile.|Namun begitu, mereka juga tengah melebarkan sayap dengan mendirikan beberapa divisi lainnya. Bigetron eSports lebih mengarah pada permainan PUBG MObile yang sudah berhasil memenangkan berbagai gelar di dalam maupun luar negeri. Digawangi oleh Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy, mereka menjelma menjadi salah satu tim eSport terbaik di Indonesia. ONIC Esports telah menarik perhatian banyak orang dengan penampilan impresif di berbagai turnamen ggdewa.

Related Posts