Home / Indotimnews / PORDA XIV, Balap Sepeda: Makassar Raih Emas di Nomor Beregu 110 dan 100 Km

PORDA XIV, Balap Sepeda: Makassar Raih Emas di Nomor Beregu 110 dan 100 Km

PINRANG– Pelaksanaan PORDA XVI di Pinrang pada Cabang Olahraga Balap Sepeda mulai 24 s/d 29 September 2018 yang diikuti 13 Kabupaten/Kota yakni Kota Makassar, Parepare, Palopo, Kabupaten Maros, Gowa, Takalar, Bantaeng, Barru, Sinjai, Bone, Wajo, Luwu dan tuan rumah Pinrang.

Adapun klass yang diperlombakan Jalan Raya (Road Race Event) Putra tiga etape 110, 100 dan 90 km beregu dan perorangan, klassemen umum beregu/perorangan, untuk putri dua etape (20 dan 15 km), kriterium putra putri, ITT 1000 meter dan 15 km putra, Sirkuit Race 40 km putra, BMX Junior, BMX Open, MTB putri open, MTB putra senior/junior.

Tempat pelaksanaan lomba Jl. Bintang depan Kantor Bupati Pinrang, Malimpung, Urung, dan Sircuit BTN Palem Hijau Pinrang.

Pada road race 110 km Etape I melalui empat kabupaten Pinrang, Enrekang, Rappang dan Parepare untuk juara beregu Makassar meraih Emas, Palopo meraih Perak dan Parepare meraih Perunggu dan pada Etape II 100 km kembali Makassar meraih juara I, Palopo juara II dan Parepare juara III yang pelaksanaan Upacara Penghargaan Pemenang (UPP) diselenggarakan Jumat 28 September 2018 di Jalan Bintang depan Kantor Bupati Pinrang.

Ketua ISSI Pinrang yang juga Kadis Perindag dan Energi H A Hartono Mekka MSi yang aktif mengawal jalannya lomba balap sepeda saat dikonfirmasi pada etape III, Jumat 28/9 mengatakan “selaku panitia lokal sangat berterima kasih atas kekompakan dan kerjasama dengan panitia provinsi sehingga semua berjalan dengan lancar” jelas Kadis Hartono.

Bupati Pinrang Dr H A Aslam Patonangi SH MH usai menyerahkan medali mengatakan “dengan diselenggarakan PORDA XVI di Pinrang kami menjadi tuan rumah yang baik dan ramah dengan target sukses penyelenggara dan sukses ekonomi” kata bupati Aslam dua periode ini.

loading...