Pos Lantas Tello di Lempar Bom Molotov

oleh -278 views

IMG_20140914_193248-1Makassar– Pos Lantas Tello Jl.Urip Sumoharjo mendapat serangan oleh geng motor yang mengarah pada jalan Laemana dengan melemparkan dua buah bom molotov yang mengenai kaca kanan pos lantas tersebut,hingga pos lantas mengalami kerusakan pada diding kacanya peca.Selain itu juga plastik pelindung cahaya ikut terbakar.

Kejadian berawal pada pukul 03:30 Wita Minggu (14/9/2014). Menurut sejumlah anggota satuan lantas Polrestabes Makassar yang sedang berjaga pada malam itu Yakni Brigpol Muh.Safri (31) dan Aiptu Jumadir( 55)

Dia menjelaskan bahwa pada saat pihaknya berada dalam pos tiba-tiba mendegar bunyi ledakan sebanyak dua kali dari arah samping kanan pos kemudian saksi keluar dan melihat para pelaku lari degan menggunakan roda dua yang sedang mengarah ke Jalan.Dr Laimena.

“Saat para kawanan kelima pengendara motor itu melakukan aksinya kami lansung memadamkan api bekas lemparan bom molotov itu agar pos kami tidak ludes terbakar,”ujar Brigpol Safri

Aiptu Jumadir menambahkan pada saat itu juga usai bom molotov itu dilemparkan pada pos penjagaan dengan menggunakan botol yang berisikan bensin dan dua buah kain sumbu.

“Jadi kami bersihkan dan menemukan pecahan botol yang berisikan bensin dan kain sumbu,”katanya

Akibat ulah kawanan geng motor yang menyerang pos lantas Tello menyebabkan pada plastik pelindung kaca terbakar dan kaca samping kanan pos pecah.‬

Posonil polsek panakukang lansung ketempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 04:300 bersama satuan Intelkam Polrestabes dan mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku penyerang di Pos Polantas Tello.

Kapolsek Panakukang Kompol Tri Hambodo mengatakan,aksi yang dilakukan kawanan geng motor sudah keterlaluan dan saat itu kami lansung ketempat kejadian perkara dan telah menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Tri Hambodo mengatakan, kasus pelemparan pos polantas Tello masih dalam penyelidikan. Tri belum bisa memastikan apakah para pelaku merupakan anggota geng motor.

“Saya belum bisa memastikan pelakunya adalah geng motor. Mudah-mudahan saja kasus ini secepatnya bisa terungkap. Polsekta Panakukang yang di backup Polrestabes Makassar sudah amankan botol yang berisi bensin dan dua buah kain sumbu.

Kerugian materi hanya plastik pelindung kaca terbakar dan kaca samping kanan pos pecah,” jelasnya.

Sudah banyak pos polantas di Makassar yang dilempari bom molotov. Namun sejauh ini tak satu pun yang berhasil diungkap. Pos polantas yang telah dilempari bom molotov, yakni pos polantas Terong, Pelabuhan, Pettarani, Alauddin, dan kali ini pos polantas Tello.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.