Posisi Kasubdit Min Regident Ditlantas Polda Sulsel Tak Akan Dijabat Alumni Akpol?

oleh -167 views

images(2)Indotimnews.com– Pasca bergesernya Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, AKBP.Anggi Seregar menjadi Kapolres Sidrap, posisi jabatan tersebut masih lowong.

Nah, dilingkup Ditlantas pun kini ramai dibicarakan perwira yang bakal mengisi jabatan yang membawahi seluruh Kanit regident di wilayah Polda Sulselbar, bukanlah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol)

Sejumlah aktivis yang kerap melakukan kontrol terhadap kinerja pelayanan kepolisian di Sulsel, mengharapkan jabatan kasubdit diisi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

“Untuk peningkatan pelayanan ke masyarakat, sebaiknya petinggi kepolisian, khususnya Polda Sulselbar memberi peluang pada lulusan akpol,” ucap Sekertaris Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI), Jumat (15/5/2015).

Alasannya, pola fikir alumni Akpol jauh mengedepankan sitem pelayanan maksimal dan punya wibawa yang tak lagi diragukan kredibilitasnya.

sementara itu, Rahman, mahasiswa dan aktivis menilai, alumni Akpol ketika menjabat tidaklah ambisius untuk bertahan pada possi jabatan yang diemban.

Yang jelas, siapapun yang menjabat posisi Kasubdit Min Regident Ditlantas Polda Sulsel diharap bukanlah pejabat yang tendensius dan ambisius, demi terciptanya pelayanan maksimal tanpa diwarnai aksi pungutan liar (pungli). (Tim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.