Potensi Eks Tambang lahan Tidur di Pangkep Dibiarkan

oleh -122 views

_20150214_121228Indotimnews.com– Lahan-lahan eks tambang yang ada di seputaran Pattiroang Desa Mangilu Kecamatan Bungoro, terlihat sejumlah potensi yang bisa di kembangkan, termasuk dalam mengelolah pengembangan sayur mayur, yang di perdayakan untuk masyarakat, sayangnya potensi ini hanya terbiarkan tertidur alias nganggur.

“Harusnya Pemerintah lebih banyak berbuat di dalam memperdayakan masyarakat, minimal bisa memberikan berupa penyuluhan yang di ikuti dengan pembagian bibit sayur, sehingga kegiatan bertani untuk pengembangan sayur mayur di tengah-tengah masyarakat lebih di perdayakan” Ujar Mubarak, Sekertaris Komunitas Rakyat Peduli Lingkungan. Jum’at (13/2).

Menurut dia, Kesadaran masyarakat di dalam mempaatkan lahan-lahan potensi yang dapat mengembangkan diantaranya sayur mayur, itu sama sekali hilang, hal itu di sebabkan karena dalam perjalanannya, tidak ada lagi berupa penyuluhan dan bantuan-bantuan dari pemerintah, dan hal itu sebenarnya harus ada, karena merupakan dorongan atau suatu motivasi besar agar masyarakat untuk berbuat di dalam memampaatkan lahan-lahan tertidur seperti di seputaran kampung Pattiroang ini, yang merupakan lahan-lahan eks tambang.

Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.