Home / Indotimnews / Pramuka UMI gelar ISCOUT III

Pramuka UMI gelar ISCOUT III

MAKASSAR– Ikhwan – Ahwat Scout Competition tingkat penegak se Sulawesi Selatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Dr. H. Ahmad Gani SE MSi., di Pelataran Mesjid, Kampus UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (4/4/2018).

Hadir Wakil Rektor II yang juga Pembina Pramuka Putra Dr Ir H.Dirgahayu A. Lantara MT., IPU., Asean. Eng , Kepala Biro Kemahasiswaan, Ir. H Kasim Anies dan Dr. Ilham Labbase, MM., Wakil Dekan III dalam lingkup Fakultas, Kepala Humas Nurjannah Abna yang juga Pembina Pramuka Putri dan guru pembina pramuka utusan SLTA se Sulawesi Selatan.

Acara Scout Competition tingkat penegak se Sulawesi Selatan ini diikuti oleh 20 Pangkalan diantaranya, 15 dari Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan dan 5 perwakilan Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Guru besar Fakultas Ekonomi ini menambahkan acara yang akan berlangsung di Pesantren di Pesantten Darul Mukhlisin, Padang Lampe, Kabupaten Pangkep ini merupakan kegiatan yang ditarget menjadi ajang pengembangan kwalitas diri generasi Muda Sulawesi Selatan.

“Kompetisi ini berguna demi mengasa intelektual, kwalitas diri para genarasi muda sebagai pelanjut estafet Bangsa Indonesia,” ungkap Ahmad Gani yang juga alumni Fakultas Ekonomi ini.
Tak hanya persoalan melatih kedisiplinan,” kata Ahmad Gani.

Yang terpenting dari kegiatan ini, kata Darul, guna mempererat tali silaturahmi para generasi muda Sulawesi selatan.

Ahmad Gani menambahkan bahwa insya Allah bulan Juli 2018 kembali UMI ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan pramuka nasional antar mahasiswa oleh Kemenristekdikti. Sebelumnya UMI dinyatakan sukses sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa even bergengsi intelektual muda mahasiswa tingkat nasional 2017.

Sementara itu Pembina Pramuka Putra, Dirgahayu Lantara disela-sela acara mengatakan dalam lomba ini, selain bagaimana meningkatkan kreatifitas, meningkatkan disiplin, juga bagaimana menjaga silaturahim, sehingga akan membentuk karakter karakter pemuda yang baik bagi perkembangan Penerus Bangsa.

“Kegiatan pramuka yang telah digelar ke tiga kalinya ini akan memperebutkan hadiah utama berupa Piala Bergilir Rektor Universitas Muslim lndonesia Makassar dan juga memperoleh uang pembinaan,” ujarnya. (*)

loading...