Presiden RI Jokowi Buka HPS di Makassar pada Tanggal 6 November 2014

oleh -390 views

Presiden RI Joko Widodo

Makassar, — Presiden RI, Jokowidodo, direncanakan menghadiri Peringatan Hari pangan Sedunia-HPS serta pekan Flori dan Flora Nasional tahun 2014, dipusatkan diruang terbuka Hijau Maccini Sombala of Indonesia-MOI kecamatan Tamalate Kota Makassar.

 

Kehadiran Presiden Jokowidodo ke daerah ini sangat diharapkan, dimana Provinsi Sulawesi Selatan dikenal sebagai daerah yang sangat dominan untuk memajukan pembangunan bidang Pertanian.

 

Sehubungan dengan rencana kehadiran Presiden dalam peringatan Hari pangan Sedunia di Kota Makassar, Gubernur, H.Syahrul Yasin Limpo, meninjau lokasi peringatan yaitu, dikelurahan Maccini Sombala, kemarin, untuk melihat persiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Usai peninjauan, Gubernur, mengatakan, tahun ini pertama kalinya peringatan Hari pangan sedunia dilakukan diluar pulau Jawa, dan Sulawesi selatan yang dipilih untuk menjadi tuan rumah, fenomena ini menunjukan daerah ini memiliki potensi dibidang pertanian.

 

Gubernur mengakui   selama ini berkembang fenomena, pertanian yang maju dan berkembang hanya di pulau jawa, padahal daerah Sulawesi Selatan juga merupakan lumbung pangan Nasional yang patut diperhitungkan.

 

Peringatan Hari pangan Sedunia akan dirangkaikan dengan Pekan Flori dan Flora Nasional 2014, 6 hingga 11 November 2014.

 

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi taman edukasi bagi masyarakat Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia, sekaligus merealisasikan program Sulawesi Selatan untuik menjadi sentra buah-buahan tropis, juga sebagai bukti daerah ini siap menghadapi perdagangan buah internasiona.(AS/RG).

 

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.