Home / Indotimnews / Presiden, Wakil Presiden, dan Kabinet Pemerintahan Mahasiswa FT Universitas Bosowa Dilantik

Presiden, Wakil Presiden, dan Kabinet Pemerintahan Mahasiswa FT Universitas Bosowa Dilantik

MAKASSAR– Pelantikan Presiden, Wakil Presiden, dan Kabinet Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa (FT UNIBOS) digelar Senin, (4/6/2018).

Dekan FT UNIBOS bersama Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik UNIBOS melantik Presiden dan Wakil Presiden Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik UNIBOS, dan dilanjutkan dengan pelantikan Kabinet Teknik Bersatu Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik UNIBOS oleh Presiden Mahasiswa FT UNIBOS melantik sebanyak 28 orang pengurus Pemerintahan di Balai Sidang Universitas Bosowa.

Suasana khidmat terasa sejak lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Teknik UNIBOS dinyanyikan mengawali acara yang dimulai pada pukul 16.30 WITA hingga diakhiri dengan Buka Puasa Bersama. Pelantikan ini terlaksana sesuai SK Majelis Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik UNIBOS Nomor: 014/A/SK/MPM/KBM-FT/UB/V/2018 Tentang Pengesahan Presiden dan Wakil Presiden Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa Periode 2018-2019 dan SK Presiden dan Wakil Presiden Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik UNIBOS Nomor: 001/A/KEPRES/PEMA/KBM-FT/UB/VI/2018 Tentang Susunan Kabinet Teknik Bersatu Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa Periode 2018-2019.

Usai mengucap sumpah jabatan, Ketua MPM FT UNIBOS, Zulfikar M. Yasin dan Presiden dan Wakil Presiden PEMA FT UNIBOS Ary Jaustam dan Jhon P. Pabuntang menandatangani berita acara dihadapan Dekan FT UNIBOS dan para Alumni FT UNIBOS.

Zulfikar M. Yasin Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik UNIBOS, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sejak pelantikan ini dilaksanakan Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Teknik UNIBOS bertanggung jawab sebagai pimpinan Pemerintahan Mahasiswa.

“Selaku Ketua MPM FT UNIBOS saya berharap agar pada saat perumusan program kerja nanti, harus program kerja yang memang sesuai dengan apa yg di inginkan oleh masyarakat Fakultas Teknik,” jelasnya.

Diharapkan, Presiden, Wakil Presiden dan Para Menteri yang baru, harus mampu bersinergi dengan lembaga-lembaga di fakultas teknik, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing agar mekanisme check and balances dapat terimplementasikan dengan baik, demi memperkokoh bangunan demokrasi yang lebih berbudaya dan berkeadaban.

“Ada sebuah kalimat yg di ucapkan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Bung Karno, bahwa untuk membangun Indonesia menjadi negara besar, negara kuat, negara makmur, negara damai, kita harus memiliki jiwa cakrawarti samudera; jiwa pelaut yang berani mengarungi gelombang dan hempasan ombak yang menggulung,” tambah Zulfikar.

Pemerintahan Mahasiswa lanjutnya, sebagai nahkoda yang dipercaya oleh Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowa.

“Saya mengajak semua warga untuk naik ke atas kapal Merah Hitam dan berlayar bersama menuju Fakultas Teknik UNIBOS yg lebih jaya. Kita akan kembangkan layar yang kuat. Kita akan hadapi semua badai dan gelombang samudera dengan kekuatan kita sendiri. Dengan begitu Fakultas Teknik unibos akan menggapai kejayaan dan kegemilangan”, Ujarnya.

Hadir pada pelantikan tersebut antara lain para Wakil Dekan II FT UNIBOS, Dosen-dosen se Fakultas Teknik serta pengurus Pemerintahan Mahasiswa dan Majelis Perwakilan Mahasiswa tahun sebelumnya. (*)

loading...