Pria yang diviralkan Nitizen Penipu Pajak Kendaraan Bermotor, tak Lagi Berdinas di Bapenda Sulsel

oleh -555 views

MAKASSAR– Sejumlah akun di media sosial viralkan Sahar Okum ASN yang pernah bekerja di UPT Samsat Makassar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, dengan tudingan telah melakukan penipuan atau penggelapan pajak kendaraan bermotor sejumlah warga.

Warga net yang berang terhadap kelakuan Sahar tentunya mempublish di akun media sosial, Facebook. Salahsatunya akun Haikal Al Tamiz yang memposting Tanggal 8 Mei 2020.

Ini isi postingan akun Haikal Al Tamiz, “Assalamu Alaikum wr wb, sy warga negara yg taat membayar pajak namun pembayaran pajak saya ditipu oleh oknum ASN yg ad difoto ini, oknum tsbt sebagai kasir di Samsat Pettarani Mksr, pajak kendaraan mobil sy smpai skrg menunggak, Dari Bln 12/ 2019 sy bayar. ad 13 orng yg jg korban oleh oknum tsbt, orng ini licik, skrg sush ditemui jrg msuk kantor ditlp g mau diangkt, sdh sy laporkan keatasannya namun smpai saat ini tdk ad kabarnya ap uang dikembalikan at bgmn, bagi korban lain yg juga senasib dgn sy agar sm” melapor kekntor polisi biar orang ini segerh diproses hukum. Ini Nmr HPnya 085256477881 aktif tpi g mau diangkt tlp sy. Bila ad yg diperlukan bisa WA sy 082151447128″.

Postingan tersebut ditanggapi ratusan warga net dengan berbagai komentar yang intinya meminta pemilik akun segera melaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kepada Badan (Kaban) Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H. Sumardi yang dimintai komentar mengaku, kalau oknum ASN tersebut sudah lama dikeluarka atau dimutasi kedinas lainnya.

“Oknum tersebut sudah lama kami keluarkan dan mutasi ke dinas lainnya, karena terlalu banyak permasalahan yang dilakukan,” papar Kaban Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel ini.

Artinya, segala perbuatan yang dilakukan oknum tersebut terkait penipuan maupun penggelapan pajak, untuk segera dilaporkan agar mendapatkan ganjaran sesuai dengan proses hukum yang berlaku.(*)

loading...
loading...