Home / Indotimnews / Prihatin dengan kondisi siswa SMPN 22 Bulukumba belajar dibawah tenda. Mana Solusi Pihak Terkait?

Prihatin dengan kondisi siswa SMPN 22 Bulukumba belajar dibawah tenda. Mana Solusi Pihak Terkait?

BULUKUMBA– Siapa sangka dunia pendidikan kita yang di Anggarkan begitu besar oleh Negara namun begitu miris melihat salah satu sekolah di segel dan pelajar terpaksa belajar dibawah Tenda darurat

Diketahui sudah hampir dua minggu pasca disegelnya SMPN 22 Bulukumba yang terletak Dusun Ganta Desa Bonto biraeng kecamatan Kajang, disegel oleh pemilik lahan, ratusan pelajar terpaksa belajar dibawah tenda yang terletak disekitar sekolah.

Isranto H salah satu mahasiswa Makassar juga selaku alumni SMPN 22 Bulukumba sangat prihatin dengan apa yang dialami oleh pelajar atapun guru yang sedang menjalankan proses belajar mengajar. Dan mempertanyakan peran pihak terkait.

“Pemerintah kemana? Ini pastinya akan menganggu proses belajar, harusnya pemerintah terkait segera memberikan solusi. Dan sangat disayangkan sengketa lahan berakhir dengan penyegelan lahan sekolah, yang sejatinya tempat untuk mencerdaskan generasi bangsa,” ucap Isranto, Selasa (19/9/18).

Lanjut Isranto, begitu lucu juga selama ini sekolah Negeri yang menjadi tanggungan Negara masa numpang sama lahan warga.
“Patut kita curiga, karna pasti sekolah itu masuk dalam aset pemerintah daerah,” tambahnya.

Dikatakan, sebanyak 175 Siswa SMP 22 Bulukumba hingga sekarang masih melakukan aktifitas proses belajar dibawah tenda, namun info dari Kadis Pendidikan hari ini akan datang akan tetapi hanya janji belaka harusnya jangan di tunda tunda.

loading...