ProDem Sulsel minta Kapolda Baru bisa tingkatkan pemberantasan korupsi

oleh -255 views

Indotimnews– Pasca penrgantian pucuk pimpinan di Polda Sulsel, dari Kapolda lama Irjen Pol. Anton Charliyan ke Irjen Pol. Muktiono, para aktivis, khususnya penggiat anti korupsi dan pengawal demokrasi, berharap Kapolda Sulsel yang baru berkomitmen dan konsisten menagakkan hukum, khususnya persoalan korupsi.

Demikian halnya Aktivis yang tergabung dalam Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Sulsel, berharap Kapolda yang baru dilantik mampu menjadikan institusi kepolisian sebagai garda terdepan pemberantasan korupsi di Sulsel.

“Beberapa tahun terakhir, kepolisian di Sulsel, belum pernah melakukan penangkapan dan pengungkapan kasus korupsi besar. Karena itu, kami berharap kepemimpinan Bapak Irjen Pol. Muktiana, dapat membuktikan ke publik jika kepolisian sebagai penegak hukum yang berada di garis depan pemberantasan korupsi,” ucap Orator ProDem , Abdul Gaffar yang akrab disapa Chonel, Jumat (16/12).

Lanjut, aktivis yang dikenal cukup kritis ini, berharap pula, agar kepolisian di wilayah ini, membuka diri dengan berbagai elemen, khususnya pada para penggiat anti korupsi untuk melakukan sharing data terkait dugaan kerugian negara yang selama ini tidak terungkap.

“Banyak teman-teman aktivis maupun LEmbaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang memiliki data dugaan korupsi di Sulsel, namun masih enggan melaporkannya kepolisi dengan berbagai alasan. Sebab itu, kami berharap pimpinan Polda Sulsel, mengajak pada penggiat anti korupsi untuk datang melaporkan temuan dugaan korupsi yang didapatkan,” tambah Chonel.

Penulis: Umat

loading...
loading...