Home / Indotimnews / Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA: UMI makin besar dengan peningkatan pelayanan sesuai SDM yang dimiliki

Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA: UMI makin besar dengan peningkatan pelayanan sesuai SDM yang dimiliki

MAKSSSAR– Rektor Unversitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. membuka Workshop Pelayanan Prima bagi karyawan dalam lingkup Yayasan Wakaf UMI angkatan XIII, yang dilaksanakan Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama Irwani Pane Institute Training dan Consulting, di ruang Senat Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (08/01/18).

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, pimpinan UMI mengapresiasi workshop ini, demi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki UMI. Ini sangat penting karena UMI makin besar, harus dibarengi dengan kualitas SDM dalam pelayanan, baik pelayanan internal maupun eksternal (stakeholder).

“Pelayanan yang baik harus sejalan dengan perkataan dan perbuatan, bertutur kata dengan ucapan yang baik, bertingkah laku dengan akhlaqul karimah. Kalau kita menegur harus dengan teguran yang baik, sehingga tidak menyinggung perasaaan orang lain,” jelasnya.

Diakuinya, para karyawan UMI disiplinnya makin meningkat, ini terlihat dari pakaian yang dipakai sudah seragam sesuai ketentuan yang berlaku di UMI, kehadiran diunit kerja sudah tepat waktu, ini tidak terlepas dari peran pimpinan yang memberi contoh.

“Untuk memberi pelayanan yang baik harus dimulai dari diri kita sendiri, menjaga kesopanan dalam berinteraksi, sehingga mereka merasa dihargai, karena dengan pelayanan yang baik akan memberi dampak positif bagi lembaga,” terang Rektor UMI.

Diharapkan, dengan workshop ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan, dan harus melakukan perubahan yang lebih baik. Apa yang telah diperoleh harus diimplementasikan di unit masing-masing, sehingga akan terwujud pelayanan yang baik dan sempurna.

Sementara, Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. mengatakan, karyawan di UMI bersentuhan langsung dengan mahasiswa dan stakeholder dalam pelayanan, citra lembaga sangat ditentukan dari pelayanannya.

“Untuk itu, diperlukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat memberikan pelayanan, baik internal maupun eksternal guna mewujudkan pelayanan yang professional,” papar Hasanuddin.

Dituurkan, ini mutlak harus dilakukan guna mendorong peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan yang baik di unit masing-masing.

Pelatihan ini diikuti 30 orang, akan berlangsung selama 4 hari (08 – 11 Januari 2018), selama pelatihan akan menerima materi dari pimpinan UMI berupa sistem pelayanan akademik, keuangan, kemahasiswaan dan prinsip-prinsip pelayanan kampus islami, sedang materai pelayanan prima dan keterampilan akan dibawakan oleh Trainer dari Irwani Pane Institute.

(Humas UMI)

loading...