Prof Narkoba: Belasan Mahasiswa UNHAS Bakar Buku Panduan Hukum

oleh -684 views

IMG_20141117_115607Makassar– Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang hanya berjumlah belasan, melakukan ritual pencucian almamater yang disertai pembakaran buku panduan hukum Unhas di depan Kampusnya, Jalan Perintis Kemerdekaan, sekira pukul 24.00 Wita, Minggu (16/11/2014).

Menurut informasi yang dihimpun, Belasan mahasiswa yang melaksanakan aksi teaterikal ini, dengan menggunakan almamater warna merah tampak melakukan perenungan dengan memilah milah lembaran buku mereka dengan hanya penerangan oleh sebuah lilin yang menyala.

Setelah beberapa menit, mereka pun membakarnya. Lalu kemudian, mereka kemudian mencuci almamater merah di sebuah guci kemudian dikeringkan di papan gerban yang bertuliskan Universitas Hasanuddin.

Aksi teaterikal, mahasiswa unhas tersebut ini. Akhirnya menjadi perhatian dari sejumlah pengendara lalu lintas. Beberapa warga pengendara lalulintas juga mengaku perihatin kepada kami dengan kondisi yang menimpa birokrasi kampus yang ternodai oleh Wadir III, Profesor Muzakkir yang terlibat kasus Narkoba.

Ada pun, Andi Arafat, salah satu koordinator aksi tersebut mengatakan, Aksi teaterikal, atau pertunjukan cuci almamater pada dini hari ini sebagai bentuk keprihatinan yang terjadi di kampus Unhas.

Diketahui, Kampus Unhas ini masuk dalam 200 Universitas di dunia dan 100 besar di indonesia.

“Ini adalah teguran ke dalam bagi Unhas. Didalam pertunjukan, Kami mahasiswa ada alumni, mahasiswa baru melihat dan menyuarakan atas yang terjadi dengan disangkakan perbuatan Pidana Profesor Muzakkir,” Ungkapnya Andi Arafat, Alumni Fakultas Kehutanan Unhas.

(Moel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.