program kebersihan menjadi utama di Kecamatan Raba

oleh -173 views

_20160320_005656Bima– Kecamatan Raba, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB),  ini adalah salah satu kecamatan yang di kelilingi oleh pelestarian pohon hijau, di mana tingkat kebersiha di Kecamatan Raba Kota Bima ini,  menjadi pedoman bagi daerah lainnya.

11 kelurahan yang terdapat di kecamatan tersebut, mengamini kinerja program kebersihan kepemimpinan Camat Raba, Surfil,S.H,,.M.H,  yang dikenal punya program kebersihan wilayah yang saat ini banyak dicontoh daerah lainnya di Bima.

Demikian pada penerapan pola pelayanan publik. Camat Raba tak mau aparat di wilayah yang dipimpinnya, tidak memberi pelayanan prima. Seperti pada perpanjangan KTP  dan pengurusan lainnya, saat ini semua serba cepat terlayani di kantor kecamatan.

“Kerap saya sampaikan pada warga ketika hendak melakukan proses pengurusan surat-surat, seperti KTP dan lainnya, aparatnya akan melayani secara maksimal,” jelas Surfil, Sabtu (19/3).

Seperti pantauan media ini, semua program yang di kembangkan dan di berlakukan oleh pihak pemerintah Kota Bima, dijalankan oleh pemeritahan kecamatan Raba.

“Wajib mendukung program Pemkab Bima, utamanya tingkat kebersiham seperti yang ditekankan oleh  Badan Lingkungan Hidup(BLH) dengan melakukan   ‘ Daur Ulang’. Artinya,  semua sampah-sampah plastik akan di masukan di Bank Sampah guna untuk di jadikan acsesories seperti tas,dompet dan lain sebagainya,” pingkas Camat Raba.
Laporan A.Israt

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.