Program pendidikan USAID program utama di Kabupaten Wajo

oleh -565 views

_20150502_064544Indotimnews.com– Sebagai wujud komitmen meningkatkan mutu pendidikan di dearah, Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo kembali mengadopsi dan melaksanakan program pelatihan pendidikan USAID PRIORITAS untuk sekolah-sekolah yang bukan binaan atau mitra USAID PRIORITAS. Pelatihan kali ini dilaksanakan di Gedung Arma Kab. Wajo, selama tiga hari (4-6 Juni 2015). Mewakili Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Wajo Rusmin SPd membuka kegiatan dan menyatakan apresiasinya atas kehadiran USAID PRIORITAS dalam membantu Disdik Kab.Wajo bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah Tingkat SD dan SMP ini diikuti oleh 132 peserta dari 29 SD dan 15 SMP. Masing-masing sekolah terdiri dari unsur Kepsek, Komsek dan guru. Dananya diambilkan dari APBD Disdik 2015.

Menurut Koordinator Dearah USAID PRIORITAS untuk Wajo, Andi Irmahaerani, kegiatan ini terlakasana karena banyaknya masukan dari pihak sekolah dan fasilitator daerah kepada Bapak Kadis Pendidikan Wajo tentang besarnya manfaat kegiatan pelatihan model USAID PRIORITAS dan juga melalui pengamatan dan keterlibatan langsung pihak Disdik. “Pihak Dinas Pendidikan Wajo juga membuat surat himbauan atau edaran ke sekolah agar menganggarkan di Rencana Kegiatan Sekolah menggunakan dana BOS khusus untuk keikutsertaan dalam kegiatan pelatihan ini,” ujarnya disela-sela pelatihan (6 Juni 2015).

Program pendidikan USAID PRIORITAS banyak mendapatkan apresiasi dari daerah-daerah mitra USAID PRIORITAS. Hal ini diwujudkan daerah dengan melakukan replikasi program dengan memakai dana APBD atau BOS.

Kabupaten Bantaeng, salah satu mitra USAID PRIORITAS, juga sudah merencanakan melatih program pembelajaran USAID PRIORITAS untuk semua guru SD dan SMP di daerah tersebut. Hal yang sama juga dilakukan oleh Kabupaten Maros dan lainnya.(

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.