Protes Pemutusan Air PDAM, Malah Kena Tonjok

oleh -600 views

Kantor-PDAM-Makassar-1Makassar– Insiden pemukulan yang diduga melibatkan sejumlah karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wilayah III, Kota Makassar terhadap pemilik gudang di Jalan Talasalapang Makassar, rabu (9/10/14) berbuntut panjang.

Laporan pemilik gudang sekaligus pelanggan PDAM, Dedi atas insiden pemukulan yang ia alami saat ini telah memasuki tahap pemanggilan saksi oleh pihak penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Panakukang.

Pihak Polsek Panakukang mengaku, telah mengagendakan pemanggilan saksi.

Mereka antaralain, dua orang karyawan PDAM Wilayah III Makassar, satu orang security dan seorang teller yang menyaksikan langsung insiden tersebut.

“Saksi yang dipanggil masing-masing yang menolong dan saksi yang melihat kejadian. Kita sudah jadwalkan untuk diperiksa. Mereka antaralain, satu orang security dan teller PDAM,” ujar Kapolsek
Panakukang, Kompol Triambodo, kepada Wartawan Jumat (10/10/14).

Tri menambahkan, proses penyidikan kasus ini sempat memakan waktu lama, lantaran menunggu kondisi kesehatan korban menjalani rawat inab di rumah sakit akibat luka yang diderita.

“Bukannya kami sengaja berlama-lama, tapi kondisi korban yang masih dirawat di rumah sakit sehingga belum dapat diambil keterangannya, “akunya.

Seperti diketahui, inisden pemukulan yang berujung pada laporan polisi ini dipicu oleh aksi protes korban terhadap pemutusan air di gudang miliknya, lantaran 2 bulan menunggak membayar.

Korban mengaku kalau pemutusan air di gudang miliknya itu tidak disertai pemberitahuan terlebih dahulu.

Saat korban hendak membayar tunggakan di Kantor PDAM Wilayah III Makassar, korban dalam kondisi marah sambil mengeluarkan kata kasar, akibatnya memicu emosi sejumlah karyawan PDAM yang ada disana, hingga berujung pada aksi pemukulan terhadap korban.

Menanggapi kasus ini, Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Idris mengaku siap memberikan pendampingan hukum terhadap karyawan PDAM jika proses hukumnya sampai pada penetapan tersangka.(ER/RG).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.