Proyek pengaspalan di Jalan Boulevard membawa petaka

oleh -299 views

IMG_20150923_003122Makassar,– H.Hasan Basri warga BTN TMI Bangkala, Kelurahan Bangkala menjadi korban kecelakaan laka lantas di Jalan Bulevard Panakukang karena Pekerjaan proyek jalan milik St Moritz menggaggu pengendara yang sedang melintas.

Pasalnya serbuk tanah pada pekerjaan yang dilakukan St Moritz menggunakan badan jalan kemudian pekerja yang berniat agar diseputaran jalan itu tidak berdebu, melakukan penyiraman di jalan. Namun malah menimbulkan masalah, pengendara bernasib naas yang melintas terjatuh akibat licin.

Korbannya adalan H.Hasan Basri. Ia terglincir di area proyeksekitar pukul 08.00 wita Selasa (22/9). Akibatnya, H.Hasan Basri mengalami luka parah sementara motor miliknya juga mengalami kerusakan

“Saya ini mau pulang kerumahku di BTN TMI Antang dan melintas di jalan Panakukang lalu tiba-tiba jalan itu berlumpur karena tanah pekerja proyek yang menggunakan badan jalan dan tidak bisa mengendalikan kendaraan. Saya pun terjatuh dan terjungkal hingga jarak 3 meter,” terang H.Basri

Sementara itu Wakil Penanggung jawab Pengerjaan Proyek St. Maritz Andi mengatakan semua anggota sudah bekerja sesuai mekanisme dan Rambu. Kalaupun ada kejadian kecelakaan itu dianggapnya kelalaian pengendara sendiri.

” Banyak warga yang komplain kalau proyek jalan tidak disirami karena berdebu dan kita sudah pasang rambu rambu di jalan maka dari itu harus hati hati,” ujar Andi

Atas kejadian yang menimpa H. Asri, Syahril Wakil sekretaris lembaga Pemerhati Hukum Indonesia (LPPHI), Sulsel mengatakan,Pekerjaan proyek St.Moritz harus lebih mementingkan keselamatan pengendara yang melintas di jalan tersebut, bukan yang diperhatikan hanya izin-izin saja sebagai prosedur proyek.

“Ini sudah cukup melanggar amdalnya yang mana mengakibatkan mengotori lingkungan disekitar itu terlebih lagi dengan mengotori Jalan umum mengakibatkan pengguna jalan menjadi korban kecelakaan akibat licin karena lumpur,”kata Syahril. (Sk)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.