Proyek Jembatan Rowa Tahap Pertama Tak Sesuai Anggaran (Bag.1)

oleh -322 views

images(30)-1-1Bulukumba– Proyek pekerjaan jembatan Rowa, di Desa Pantama, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, dinilai masyarakat setempat dikerja asal asalan oleh CV. Nusantara, perusahaan lokal di Bulukumba.

Proyek yang menggunakan anggaran APBN Tahun 2013 ini untuk tahap pertama Rp2.4 Miliar ini fisiknya tidak sesuai dengan perencanaan. Hingga warga setempat menilai pula kondisi proyek jembatan ini belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saat ini kondisi pembangunan jembatan tahap pertama yang ada saat ini, tidaklah sesuai dengan kondisi anggaran yang sudah cair. Bahkan nampak beberapa sisi jembatan sudah rusak,” papar Rahman, salah seorang warga Desa Pantama, Jumat (26/9/2014).

Menurutnya, bahkan akses jembatan ini merupakan akses ekonomi dan pendidikan yang menghubungkan Kecamatan Herlan dan Kecamatan Kajang.

Sementara itu, dalam kontrak pihak CV. Nusantara, sebelum merampungkan pekerjaan, wajib dibangun jembatan gantung untuk penyebrangan warga.

Namun itu, tidak dilakukan perusahaan milik kontraktor Abu Talib. Hingga berita ini dionlinekan, jembatan gantung yang dimaksud belum dibuat oleh perusahaan pekerja proyek tersebut.

“Jembatan penyebrangan (gantung) itu punya anggaran Rp30 juta. Tapi hingga sekarang belum ada. Sementara jembatan iti sangat dibutuhkan,” pungkas Rahman. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.