PSBI Bangun Daya 2 Blitung Pertemukan Binaan dengan Keluarganya

oleh -211 views

BLITUNG– Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2 (dua), berhasil mempertemukan seorang perempuan yang merupakan warga binaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berasal dari Belitung Timur, pada hari Jumat tanggal 20 September 2019 yang lalu.

Kepala PSBI BD 2, Syaiman menjelaskan, warga binaan yang berinisial SI (31 thn) tersebut telah dipertemukan dengan pihak keluarga melalui Dinas Sosial Kabupaten Belitung Timur. “Jadi, kebetulan SI ini, KTP-nya ada. Dari situ kami coba hubungi Dinas Sosial Kabupaten Belitung Timur dan alhamdulillah direspon. Warga binaan tersebut malah dijemput langsung oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosialnya,” terang Syaiman saat dikonfirmasi, Selasa (24/09/2019).

“Kami mengucapkan terimakasih yang dalam kepada Dinsos Kabupaten Belitung Timur, karena sudah peduli dan memberi respon yang cepat,” tambahnya Syaiman.

Awalnya, SI merupakan hasil penjangkauan tim P3S. Dia berada dipanti mulai pada tanggal 14 September 2019. Beruntung, keberadaan SI mudah ditemukan karena memiliki identitas, kata Syaiman.

“Di panti, dia diberikan perawatan intensif, mengingat latar belakang penyakit yang dideritanya. Selain itu juga dilakukan konseling dan pemeriksaan kesehatan secara rutin di puskesmas dan Rumah Sakit. Kami berharap, saat sudah kembali bertemu dengan keluarganya, keadaan SI dapat dipulihkan dan kondisi kesehatannya dapat terus terpantau.” Terang Syaiman, Kepala PSBI BD 2. (IS)

loading...
loading...