Home / EKOBIS / PT. Cipta Sekarwangi Argo Perkasa di Gugat Eks Karyawan Sendiri

PT. Cipta Sekarwangi Argo Perkasa di Gugat Eks Karyawan Sendiri

MAKASSAR—Selama 10 tahun lamanya setelah perusahaan PT. Cipta Sekarwangi Agro Persada (CSAP) pailit, meninggalkan duka pada karyawannya yang tidak kunjung terselesaikan. Dulunya perusahaan ini beroperasi di kima Daya, kecamatan Biringkanayya Makassar.

LSM LPBB telah melayangkan surat bernomor 07/K/DPP-LPBB/IND-SS/X/2018, ditujukan kepada Pimpinan PT.Cipta Sekarwangi Agro Persada(CSAP) terkait pembayaran pesangon Eks Karyawannya.

Memberitahukan dengan adanya putusan pengadilan bernomor perkara no. 20/PNI.G/2015/PN Makassar diputuskan pada tanggal, 28-03-2016, dalam putusan tersebut memerintahkan untuk segera membayar uang pesangon maupun hak hak lainnya kepada para penggugat yang besarnya dua kali lipat dengan ketentuan pasal 156 ayat (2) serta masa untuk penghargaan masa kerja 1x ketentuan pasal 156 (3) dan uang penggantian hak cuti sesuai dengan ketentuan pasal 156 ayat (4) UU no.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, dengan ini dapat segera terselesaikan dengan baik dan arif bijaksana.

Dimana dalam surat pertama tersebut memohon jawaban dari PT.CSAP dalam waktu 3×24 jam bilamana tidak di indahkan maka kami dari pihak kuasa pendamping akan menyurati kembali dalam rangka menyelesaikan secara persuasif.

Ketua DPP LPBB-Indonesia – Sulsel, H.Djamaluddin AS, SH, mengatakan bahwa kami akan menuntut hak klain kami (ext karyawan PT. CSAP) dimana akan kembali melakukan penyuratan kedua jika surat kami yang pertama diatas tidak ada tanggapan dari pihak PT. CSAP.

Saya akan pertahankan haknya orang (ext karyawan PT. CSAP) meskipun nama saya sudah ada tergaris dipartai yang saya masuki (Partai berkarya) karena dimana dikatakan bahwa Partai Berkarya adalah pemiliknya adalah saudara dari pada lawan Ext karyawan PT. CSAP. Ungkapnya melalui sambungan telponnya Selasa, (27/11/2018) Sore.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat saya akan ke Jakarta bawa surat kedua ini untuk disampaikan kepada pemilik PT. CSAP (Mbak Tutut)

“Kita tidak akan mundur setelah kita maju untuk memperoleh hak dari pada klein kami, kalau perlu kami akan turun menyegel Gudang dikima 8 (PT. CSAP). Kami tidak segan keluarkan orang yang tinggal didalam gudang tersebut,” tutupnya.

loading...