Home / ADVERTORIAL / PT. Lamudi Classifieds Indonesia: Cluster Rumah Murah Minimalis di Bandung Utara dan Timur

PT. Lamudi Classifieds Indonesia: Cluster Rumah Murah Minimalis di Bandung Utara dan Timur

BAndung– Saat menjejakkan kaki di Kota Bandung, akan tampak wajah kotanya dengan keindahan alam perbukitan dan pegunungan yang melingkupi kawasan ini.

Dengan pamornya sebagai kawasan wisata surga belanja, Kota Kembang juga mencatat pertumbuhan ekonomi sangat positif. Hal ini pun berdampak pada perkembangan proyek jual beli properti di sejumlah lokasi di Kota Kembang.

Menjamurnya sejumlah universitas ternama pada kota ini, seperti Universitas Padjajaran, ITB, juga Universitas Parahyangan pun turut mempengaruhi permintaan rumah dijual di Bandung.

Menggeliatnya potensi bisnis industri kota ini pun secara tidak langsung ikut menambah permintaan jual beli rumah dan sewa hunian lain seperti properti vertikal pada kawasan ini. Seperti diketahui, sejumlah hunian sudah banyak berdiri di kawasan kota.

Tingginya permintaan rumah dijual membuat banyak pengembang mulai mengembangkan sejumlah perumahan dijual harga murah berlokasi tidak jauh dari kota Bandung, seperti daerah Selatan, Utara, Barat, dan Timur.

Tidak heran jika kawasan-kawasan tersebut mulai muncul sejumlah cluster rumah murah minimalis.

Pasar Jual Rumah di Bandung

UtaraTempat-tempat pariwisata nan hits serta paling banyak dikunjungi rata-rata berada pada kawasan Utara, contohnya Tebing Kraton, Bukit Moko, Farmhouse, dan lainnya.

Kawasan ini pasti tidak asing bagi anda yang sering melakukan kegiatan wisata di wilayah Kota Parahyangan ini.

Suasana segar, pemandangan menarik, dan ketersediaan fasilitas membuat kawasan ini cocok dengan pengembangan industri pariwisata.

Sebelum menjadi kawasan wisata, alasan sebelumnya digunakan oleh para pencari properti lebih memilih untuk tinggal pada wilayah tidak terlalu jauh dari inti Kota.

Hingga kini, padatnya kawasan perumahan di tengah kota membuat beberapa pencari properti memilih kawasan tenang untuk tinggal yang banyak berada di Bandung utara. Beberapa daerah favorit serta banyak dibangun perumahan yakni dapat ditemukan pada wilayah Dago, Lembang, dan Ciumbeuleuit.

Pasar rumah dijual di Bandung Utara didominasi proyek perumahan yang menyasar segmen menengah keatas dengan kisaran harga perumahan dijual mulai dari 500 juta sampai 1,5 miliar Rupiah. Untuk harga jual rumah murah di bandung berkisar antara 250 juta Rupiah ke bawah.

Pasar Rumah Dijual di Bandung Timur

Tidak kalah menarik dengan pasar jual rumah Bandung lainnya, kawasan Timur kini pun semakin menarik mata banyak investor. Area seperti Ujung Berung, Cibiru sekarang menjadi area penggarapan utama banyak pengembang.

Apalagi harga tanah dijual wilayah ini pun harga jual tanah masih sangat murah, sehingga tidak menutup kemungkinan harga rumah dijual disini pun lebih murah.

Terbukti dengan adanya banyak sekali perumahan dijual di Bandung harga 150 juta dan dibawah 200 juta disini. Maka, banyak masyarakat kelas menengah ke bawah juga mengincar perumahan murah Bandung Timur.

Harga jual perumahan Bandung Timur murah ini bukan berarti tidak memberi keuntungan bagi pengembang. Toh dengan harga jual murah, menimbulkan efek lakunya hunian yang ditawarkan sehingga perputaran bisnis bisa dirasakan sangat cepat.

Berbeda dari rumah dijual di Bandung Selatan yang dipatok agak tinggi, rumah bagian Timur merupakan opsi tepat bagi keluarga baru atau para first timer dalam bidang investasi serta jual beli properti terutama hunian tapak.

Ditambah, terdapatnya beberapa mega proyek yang tentunya akan mendongkrak harga misalnya daerah kota kembang Silicon Valley yang diprediksi akan menjadi tujuan bekerja para generasi Y dan Z dimasa depan diprediksi akan menjadi area berkumpulnya kantor – kantor internet juga startup ternama. (*)

loading...