PT. Pertamina MOR VII Sulawesi bakal luncurkan BBM jenis Dex Lite. Ini penjelasanya!

oleh -176 views

Indotimnews– PT Pertamina MOR VII Sulawesi akan meluncurkan jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) baru bernama Dex Lite, memiliki Cetane Number (CN) 51, yang kualitasnya lebih baik dari solar subsidi.

Dex Lite juga memiliki emisi yang lebih baik dibandingkan solar biasa. Sedangkan untuk harga, berada di kisaran Rp 6.000-Rp 7.000 per liter. Lebih irit dan memiliki emisi jauh lebih bagus. Kandungan sulfur Dex Lite 1.000-1.2000 ppm, sementara solar 3.000-3.3000 ppm.

Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi H.Hasbidin mengatakan diluncurkan jenis BBM Dex Lite tersebut, maka Jambi akan segera memiliki tambahan jenis bahan bakar. Ia menyebutkan, kelima SPBU yang akan menyediakan Dex Lite tersebut berada di Makassar.

Ditanya berapa jumlahnya yang akan disebar secara keseluruhan, H.Hasbidib belum dapat memastikan. “Ini kan baru dilaunching dulu. Jadi untuk jumlah nanti,” ujarnya.

Sementara itu Marketing Pertamina MOR VII Sulawesi, Tata Pandaya dalam relis diundangan Launching DexLite, Rabu ( 11/01/2017) dilaksanakan di SPBU Alauddin ( PT. Multi Usaha Energi) di Jalan Sultan Alauddin Makassar, katanya. ( Azis Umar/Muh Sain)

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...