Home / EKOBIS / PT. Semen Tonasa janji berdayakan pengusaha lokal di Pangkep

PT. Semen Tonasa janji berdayakan pengusaha lokal di Pangkep

Indotimnews– PT. Semen Tonasa (Persero), Rabu (29/11) menggelar pertemuan dengan sejumlah pengusaha lokal Pangkep yang tergabung dalam Aliansi Pengusaha Lokal Pangkep (APLP). Pertemuan tersebut di gelar di Gedung LT. III Kantor PT. Semen Tonasa di Biring Ere, Bungoro, Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Nawir,salah satu pengusaha lokal yang tergabung di APLP yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan aspirasinya dihadapan jajaran Management PT. Semen Tonasa yang saat itu dihadiri oleh Kadep Pengadaan, Staf Ahli Dirut dan juga Biro Keamanan PT. Semen Tonasa sangat mengharapkan agar para pengusaha lokal seperti dirinya dapat diakomodir dan diberikan kesempatan untuk bermitra dengan baik dengan Perusahaan Semen Tonasa,”kami sangat berharap management PT. Semen Tonasa senantiasa dapat menerima permohonan kami para pengusaha lokal pangkep agar diprioritaskan mendapatkan order pekerjaan (op) di perusahaan Semen Tonasa ini,” ungkap Nawir disela-sela pertemuan tersebut.

Ir. H. A. Zulkarnaen selaku Kadep Pengadaan PT. Semen Tonasa yg didampingi jajarannya mengatakan pihaknya sengaja bertemu langsung dengan pengusaha lokal Pangkep guna memperkenalkan diri dan bertatap muka dengan pengusaha lokal secara langsung agar bisa saling mengenal.

Dalam pertemuan itu, Ia juga berharap bisa terjalin kerjasama dengan baik antar pihak PT. Semen Tonasa dan Pengusaha lokal Pangkep, demi menunjang program-program kerja management PT. Semen Tonasa dan juga demi mensejahterakan masyarakat Pangkep dan Pengusaha Lokal Pangkep, “ Yang jelas kami dari pihak management PT. Semen Tonasa siap memberdayakan pengusaha lokal Pangkep, sebab hal ini telah menjadi keinginan dan kewajiban dari kami pihak PT. Semen Tonasa untuk meberdayakan para pengusaha lokal yang ada diPangkep”. Ujar Zulkarnaen saat menerima Aliansi Pengusaha Lokal Pangkep (APLP) dikantornya, Rabu. 29/11.

Zulkarnaen juga menambahkan agar para pengusaha lokal yang ingin mendapatkan pekerjaan di PT. Semen Tonasa agar melengkapi semua legalitas perusahaan yang telah menjadi syarat mutlak sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan (SOP) dari management PT. Semen Tonasa dan Zulkarnain juga berjanji akan mengagendakan kembali pertemuan dengan APLP guna membahas hal tersebut lebih dalam lagi bersama para masing-masing user order pekerjaan di PT. Semen Tonasa.

Sementara itu, Firman Hermanda Presiden Gemar Belajar (GEMBEL) Management yg juga aktif mengawal aspirasi masyarakat Pangkep mengapresiasi niat baik dari management PT. Semen Tonasa yang ingin memberdayakan masyarakat Pangkep dan para pengusaha lokal pangkep,” manurut kami, itu sangat baik karena management PT. Semen Tonasa ini sudah membuka diri dan memberikan peluang serta melibatkan para pengusaha lokal pangkep untuk menjadi mitra perusahaan BUMN tersebut dan hal itu tentu bertujuan untuk pemberdayaan pengusaha lokal yang selama ini kalah bersaing dengan pengusaha skala nasional dan internasional,” Ucap Firman Presiden GEMBEL Management saat ditemui diwarkop Hari Tua Bungoro, Kamis. 30/11.

Firman juga mengingatkan agar sekiranya para pengusaha lokal yang telah terakomodir di PT. Semen Tonasa senantiasa dapat bersaing secara sehat antara sesama pengusaha lokal dan juga tetap tunduk pada aturan yang ada.

Senada dengan Muh. Irzal Mandacingi yang akrab disapa Bung Mild Sekretaris Jenderal Dewan Presidium Pusat (DPP) Lembaga Pemerhati Aspirasi Masyarakat (LEMPAR), Mild juga sangat mendukung niat baik dari pihak PT. Semen Tonasa yang ingin memberdayakan pengusaha lokal Pangkep,”kami jelas dukung itu, itu harapan masyarakat pangkep selama ini agar dapat hidup lebih sejahtera apalagi Pangkep saat ini dalam kondisi termiskin”. Ucap Mild di Warkop Dg. Anto, Kamis. 30/11. (*)

loading...