Publik di Sultra nilai Kantor pelayanan Samsat Kendari tak layak pakai

oleh -157 views

PhotoGrid_1460523236834Kendari– Kantor samsat yang merupakan salahsatu pelayanan publik yang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya di Kota kendari, diniai tak lagi layak pakai.

Pasalnya, jika melihat kondisi gedung kantor tesebut, memang terkesan bangunan tua dan seakan tak terurus lagi. Pada hal, Kantor Samsat merupakan sumber PAD terbesar kota tesebut.

Hal inipun menjadi pebincangan publik di daerah itu, sehingga pemerintah provinsi Sultra dinilai tak peduli dengan kondisi bangunan kantor yang setiap harinya ramai dikunjungi wajib pajak endaraan bermotor (ranmor) untuk melakukan proses pembayaran pajak.

Falddin, salahsatu mahasiswa perguruan tinggi di Kota Kendari, menyayangkan sikap pemerintah yang seakan tak perduli dengan kantor pelayanan publik tersebut.

“Ini sangat tidak masuk akal memang, kantor yang setiap harinya memungut pajak ranmor yang ilainya ratusan juta rupiah, tidak diupayakan dilaukan perbaikan,” jelas Faldin, Rabu (13/4).

lanjut aktivis kemahasiswaan ini, jika membandingkan seluruh kantor Samsat di negeri ini, Samsat kendari terbilang paling amburadul. Selain sempit di berbagai sudut ruangan nampak jorok dan tak layak pakai lagi.

Kondisi kantor itu yang selama ini dikeluhkan para wajib pajak ranmor di daerah ini.adi, publik di Kendari meminta pada pihak pemerintah setempat untuk segera melakukan rehab gedung atau membangun gedung baru untuk Kantor Samsat Kendari, demi kenyamanan dalam pelayanan paak ranmor.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Kasi Pajak Dispenda Kendari, Laode saat dimintai komentar aka desakan publik terkait gedung baru untuk Kantor Samsat Kendari, mengaku sudah ada gedung yang telah disiapkan, namuj belum bisa ditemapati atau difungsikankarena permasalan listrik.

Penulis: Zulkifli Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.