Puluhan aktivis GAM minta Kapolres Talalar dicopot

oleh -248 views

IMG_20160614_152900Makassat– Puluhan kader gerakan aktivis mahasiswa (GAM.) Melakukan aksi demonstrasi di jalan Ap.pettarani, terkait penganiayaan (pemukulan) dan penghinaan nama baik organisasi GAM yang dilakukan oleh oknum Polisi, Polres Takalar Bripda.Jy dan rekannya kemarin malam 13 Juni 2016 di kota Takalar.

Aksi demonstrasi ini Selasa,(13/6) atas tindakan refresif oknum aparat Polres Takalar dalam melakukan razia di malam hari, dan sifat arogansi terhadap rakyat dan juga memperlihatkan kareakter aparat keamanan yang berjiwa premanisme.

Penganiayaan/kekerasan ini sangat jauh dari selogan POLRI yakni pelindung dan pengayom masyarakat. Demonstrasi ini di pimpin langsung oleh Panglima GAM, Adhy puto palaza.

“Kami meminta Kapolda Sulsel untuk mencopot Kapolres Takalar dari jabatannya dan memberikan sangksi terhadap pelaku penganiayaan/kekerasan terhadap kader kami yang jadi korban kekerasan aparat kepolisian di Takalar,” ujar panglima GAM, Emen Lauda, dalam orasinya..

Dijelaskan, selain melakukan penganiayaan, oknum Polres Takalar juga menolak laporan korban (Ancu) di SPKT Polres Takalar dan juga beberapa oknum polres takalar menghina organisasi GAM dan menganggap bahwa orgnisasi kemahasiswaan GAM itu separatis, padahal GAM itu gerakan aktivis Mahasiswa.

“Perbuatan oknum tersebut adalah penghinaan organisasi, kerna organisasi kami itu berlandaskan pada UUD.1945 dan PANCASILA, kami tidak akan pernh terima penghinaan ini,” pungkasnya. (*)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.