Home / Indotimnews / Puluhan Mahasiswa Dari Pengurus Forum Mahasiswa Makassar, Duduki Lapas Kelas 1

Puluhan Mahasiswa Dari Pengurus Forum Mahasiswa Makassar, Duduki Lapas Kelas 1

MAKASSAR– Di depan kantor Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar Jl. ST. Alauddin No. 191 Kota Makassar, menggelar aksi unjuk rasa.

Demonstran dipimpin oleh Mansur Jendlap aksi/Fak. Unibos Makassar dalam rangka menyikapi adanya diskriminasi antara Narapidana Lapas yang berduit (Eksekutif) dan Non berduit, Rabu (09/01/2019) Sore tadi.

Dari Pantauan awak media, Para Majasiswa tampak berorasi secara bergantian dengan menggunakan serta mengibarkan Bendera Merah Putih dan Mengkritik Kepada Pihak Kepala Lapas Kelas 1 Makassar.

Mansur selaku Jendral Lapangan menuntut meminta Kalapas untuk mengklarifikasi terkait pemberian fasilitas mewah terhadap narapidana yang ada di Lapas kelas 1 Makassar.

Pengunjuk rasa juga meninta Kepada Kalapas untuk memperlihatkan dafta nama-nama narapidana serta kegiatan yang dilakukan di dalam Lapas.

“Kami mendesak kepada Kakanwil Kementrian hukum dan HAM Sulsel untuk segera mencopot kepala Lapas Kelas 1 Makassar karena kami anggap tidak koperatif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” tegasnya dalam orasi.

Nampak dua orang Perwakilan dari Pengunras diterimah Aspirasinya oleh Bapak Budi Sarwono, SH.,MH (Kalapas Kelas 1 Mkassar), dengan tanggapan memerima.spirasi mereka.

“Kami terima Aspirasihnya dan kami persilahkan perwakilan pengunras mengecek situasi yang ada di dalam Lapas tersebut, jika itu benar kami akan segera mengklarifikasinya,” ucapnya.

Hingga aksi selesai para Maasiswa membubarkan diri dengan aman dan tertib. (WISNU)

loading...