PW. Muslimat NU Sul-Sel Gelar Rapat Kerja Wilayah Tahun 2020

oleh -259 views

MAKASSAR– Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (harlah) ke 94 Nahdlatul Ulama (NU), PW. Muslimat NU Sulawesi Selatan menggelar rapat kerja wilayah tahun 2020 bertempat di gedung NU Sulawesi Selatan Jl. perintis kemerdekaan km. 4, Rabu, 05 Februari 2020.

Raker ini guna menyusun program kerja satu tahun ke depan, baik program kerja dari PP Muslimat NU pusat maupun program kerja lembaga di lingkup PW Muslimat NU sulawesi selatan.

Ketua Panitia Dr. Hj. Nursetiawati, S.Ag.,M.Ag.,Ph.D. dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta rapat kerja yang terdiri dari 150 dari pengurus cabang dan 150 dari pengurus wilayah sehingga total peserta berjumlah 300 orang yang datang dari berbagai wilayah sulawesi selatan seperti palopo, luwu, soppeng, maros, dan daerah lainnya di sulawesi selatan.

Dalam raker ini pula dirangkaikan dengan pemberian santunan ke anak yatim piatu dan kesemua hal tersebut karena semangat berhidmat Muslimat NU kepada ummat, tutup ibu Nur Setiawati yang juga Wakil Dekan 4 Fakultas Teknik UMI.

Ketua PW Muslimat NU Sul-Sel Dr. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si. mengungkapkan selamat datang kepada seluruh peserta raker yang telah menyumbangkan tenaga dan waktunya, serta hal tersebut karena kerinduan kita kepada ketua umum PP Muslimat NU Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Terima kasih pula kepada ibu Dr. Hj. Nurul Fuadi, MA. Dan Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA. Yang juga pernah menjadi Ketua PW Muslimat NU Sul-Sel yang telah memberi dasar yang kuat dan kokoh sehingga PW Muslimat NU Sul-Sel menjadi organisasi sosial yang besar di sulawesi selatan.

NU adalah organisasi sosial yang mempunyai visi memberikan kontribusi kepada negara indonesia melalui beberapa program antara lain dibidang dakwah, pendidikan, ekonomi koperasi, kesehatan dan kesejahteraan rakyat, tutupnya.

Ketua PP Muslimat NU Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Muslimat NU harus siap menghadapi perkembangan zaman. Yang sekarang dikenal dengan era digital sehingga dalam menyampaikan pesan persatuan, persaudaraan, pendidikan, kesehatan tidak harus melalui face to face tetapi dapat dilakukan tanpa harus bertatap wajah.

Harapan kami di pusat melalui rapat kerja ini seluruh PC dan PW mengupdate layanan pendidikan yang mereka punya terutama pendidikan PAUD dan RA. Karena karakter itu ditanamkan memang dimulai dari usia dini yaitu melalui PADU dan RA ini. Guru menjadi garda terdepan menyampaikan nilai kebaikan dan moral untuk indonesia maju, tutupnya.

Adapun yang hadir dari civitas akademika universitas muslim Indonesia adalah Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA Wakil ketua YW UMI bidang pendidikan, Dr. Hj. Amirah Kallabe, SE.,MM. Ketua MT. Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Nurul Fuadi, MA, Prof. Dr. Hj. Syamsu Nujum,SE.,M.Si, dan seluruh anggota MT. Ukhuwah UMI.

loading...
loading...