Home / ADVERTORIAL / Raih Akreditasi “A” Unggul, Rektor UMI: Tingkatkan Mutu Sistem IT Didukung 4 Provider

Raih Akreditasi “A” Unggul, Rektor UMI: Tingkatkan Mutu Sistem IT Didukung 4 Provider

MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, saat ini menjadi satu satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di luar Pulau Jawa menyandang gelar Akreditasi “A” Unggul.

Oleh karena itu, civitas akademik kampus UMI yang dinahkodai Rektornya, Prof. Basri Modding, terus berinovasi guna meningkatkan mutu pendidikan di kampus yang dipimpinnya, khususnya berbasis Informasi Tehnology (IT).

Kepada awak media di Gedung Rektorat UMI Lantai 9, Kamis (29/12), Basri mengatakan, Hari Sabtu 31 Desember 2018, UMI akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Provider.

“Insha Allah kita akan memperbaiki semua sistem yang ada, baik dalam perkuliahan maupun pembelajaran yang terkait IT. Dan Hari Sabtu kita melakukan penandatanganan kontrak dengan 4  provider dengan jumlah kapasitas 1 GB,” jelas Rektor UMI didampingi wakil rektor kampus tersebut.

Dijelaskan, hak itu diperuntukkan untuk kebutuhan kampus 1 hingga kampus 5 UMI. Tujuannya agar proses pembelajaran agar tak mendapat kendala maupun hambatan.

“Dengan tehnologi IT, diharapkan mahasiswa di kampus kami dapat mengakses semuruh kebutuhan informasi. Demikian hal pelayanan, khususnya pelayanan mahasiswa baru, proses pembayaran dan pelayanan akademik akan berjalan baik,” tambahnya.

Saat ditanya soal persiapan perkuliahan berbasis IT, Rektor UMI mengakui, saat ini sudah mulai berjalan kuliah dengan menggunakan sistem telekonfrens.

“Sudah ada beberapa fakultas, salahsatunya Fakultas Tehnik Industri (FTI), mereka menggelar perkuliahan secara tekekonfrens dengan mahasiswa NTB dan Universitas Palembang,” terang Basri.

Ia juga mengakui, perkuliahan dengan sistem IT, bakal dilakukan di seluruh fakultas yang ada di Kampus UMI dengan kapasitas IT yang dimiliki.

“UMI akan melakukan berbagai tahapan dikarenakan kampus ini dikelolah oleh swasta dan pembiayaannya full ditanggung sendiri,” pungkas Rektor UMI.

Laporan: Zul

loading...