Rasa was-was warga di balik ganti rugi pelebaran jalan di Sinjai Timur

oleh -206 views

Indotomnews– Peningkatan infrastruktur di kabupaten sinjai merupakan impian Masyarakat,namun sejalan dengan tujuan pemerintah,masyarakat pun berharap agar masyarakat tidak di rugikan atau butuh keterbukaan oleh pihak yang terkait agar semua berjalan dengan baik. Yang jelas, masyarakat akan mendukung semua program pemerintah di Kabupaten Sinjai.

Lain halnya yang terjadi di Kecamatan Sinjai Timur, Kelurahan Samataring tepatnya di Kampung Tui, rencana pelebaran jalan sekitar dua meter yang akan di kerjakan tahun 2017 ini, warga sekitar mendapatkan biaya ganti rugi sesuai dengan hasil penafsiran yang di lakukan oleh pihak Dinas Prasada Sinjai, yang Menyewa penafsir dari Kota Makassar.

Warga berharap, Dinas Prasda sebagi satuan tekhnis seharusnya mensosialisasikan hasil  atau memperlihatkan hasil penafsiran ganti rugi tanah warga ,agar transparan bentuk atau nilai yang dibayarkan berfariasi.

Sementara,  Kadis Prasda kabupaten Sinjai Ir Ishak yang Di konfirmasi melalui Seluler mengatakan Pihak PU telah membayar dua orang penafsir dari Makassar untuk menentukan nilai atau harga yang akan di berikan oleh masyarakat untuk pelebaran jalan.

Pak Kadis yang enggan membeberakan data. Saat media ini mengikuti arahan Ishak, ternyata ruangan bidang yang dimaksudkan terkunci, kendati masih jam kerja.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...