Ratusan Anak SD Ikuti Sikat Gigi Massal

oleh -457 views

images(13)-1Makassar– Ratusan anak SD se-Makassar yakni Dari SDN Baraya mengikuti pemeriksaan gigi gratis dan Sikat Gigi Massal melalui Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2014 di Rumah Sakit Gigi RSGM FKG Unhas di Jl Kandea, Baraya, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasauddin (Unhas), Baraya Makassar, Senin (22/9/2014).

BKGN ini merupakan kerja sama antara Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Unilever, Asosiasi Fakultas Kedoktera Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Pepsodent.

Pelaksanaan pemeriksaan gigi gratis ini digelar di RSGM FKG Unhas di Jl Kandea, Baraya, Makassar.

Dekan FKG Unhas Prof drg Mansjur Nasir PhD mengatakan, pada pelaksanaan BKGN tahun lalu 76,6 persen masyarakat  ada permasalahan dengan gigi dan mulut. “Permasalahan yang paling banyak adalah gigi berlubang. Ada yang mau dicabut ada yang mau ditambal,” ujarnya.

Mansjur menambahkan, target untuk tahun ini yakni 1.000 pasien dengan toleransi masih bisa sampai 200 orang. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor IV Unhas, Prof Dr. Budu. (A. Ahmad)

2500 Peserta Fun Bike Gowes Ramaikan HUT TNI Ke 69 Berhadiah Puluhan Door Prise Sepeda Motor

Makassar– Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) ke 69 tahun Kodam VII Wirabuana akan menggelar FUn Bike Gowes dengan Tema ” Bersama TNI Rakyat Sehat ” yang akan akan digelar di Lapangan Hasanuddin jalan Jend.Sudirman Makassar , Minggu ( 28/9/2014 )dengan jumlah peserta sebanyak 2500 orang sewilayah makassar

Informasi yang dihimpun dari panitia pelaksana , untuk semua peserta bisa mengambil kupon Undian di lapangan Hasanuddin , Kolam renang Tirta Lontara , kolam renang Kartika , Kodim 1408 / BS , Kodim 1409 Gowa dan Kodim 1422 / Maros .Untuk semua peserta bisa mendaftar dengan gratis atau tidak di pungut biaya ” pendaftarannya gratis dan peserta dibatasi sampai 2500 orang ” Ungkap Kolonel Inf Acmad Sjamsudin , kamis (18/9/2014 )

Lanjut Kajasdam VII/Wrb Kolonel Inf Acmad Sjamsudin bahwa kegiatan yang dirangkai dalam pelaksanaan HUT TNi ke 69 akan berlangsung meriah karna peserta akan dimanjakan dengan hadiah-hadiah yang akan ditukarkan dengan kupon undian dari para peserta . Untuk Door Price panitia menyediakan 11 unit sepeda motor , terang Kajasdam VII/Wrb selaku kordinator pelaksana kegiatan.

Penulis : Burhan/Tejo
Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.