Ratusan PKL nginap di DPRD Makassar, menanti janji bisa berjualan kembali di Pantai Losari

oleh -426 views

tum.php_edit_editMakassar– Baik kaum perempuan, dan pria serta sejumlah anak-anak menduduki kantor DPRD Makassar Jalan A. Pettarani. Bahkan ratusan warga ini nekat menginap demi memperjuangkan nasib mereka.

Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap larangan berjualan disepanjang area Pantai Losari oleh Pemkot Makassar, Selasa (29/9). Merekapun merasa kebijakan tersebut sebagai bentuk ketidak berpihakan pemerintah pada rakyat kecil, khussnya para pedagang di Pantai Losari.

“Kami sangat kecewa dengan kebijakan yang hanya mengmbar janji pada para pedagang untuk bisa kembali berjualan<<” papar Dang Upa, pedagang pisang epe, saat dimintai komentar.

Sementara Irma, salah satu pedagang di Pantai Losari yang ikut menduduki kantor wakil rakyat ini mengakui, pasca pertemuan AMF, mereka dipersilahkan untuk menjual pada tanggal 11 September 2015 lalu. namun hingga saat ini para pedagang hanya menunggu kepastian dapat berjualan kembali.

“Dengan cara menduduki kantor wakil rakyat kita, kami berharap para politikus di daerah ini bisa memperjuangkan nasib para pedagang,” cetus Irma, sembari mengatakan tak bisa menentukan batas waktu aksi mereka di Gedung DPRD Makassar. (Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.