Ratusan Pramuka Penengak Kemah Santri Nusantara di Jeneponto

oleh -209 views

pramuka-penegakIndotimnews.com– Ketua Kwarcab Kabupaten Jeneponto Drs. H. Tajuddin M.Laja, MM bertempat dikampus Hidayatullah Pangan membuka perkemahan Santri nusantara Sabtu, (28/3)

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal, 28-31 Maret 2015 dan diikuti sekitar 100 orang anggota pramuka penegak dari berbagai pesantren yang ada di kabupaten jeneponto.

H.Tajuddin M.Laja dalam sambutannya antara lain mengatakan , perkemahan ini merupakan ajang rutin setiap dua tahun sekali yang dilakukan Kementrian Agama Kabupaten Jeneponto sarana untuk mencari bibit penegak berprestasi untuk mewakil daerah Jeneponto pada ajang lomba kemah santri tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Pada bagian lain kwarcab mengajak para peserta termasuk para pembina agar senantiasa menjaga kebersamaan dan persatuan dan tidak mengurangi prinsip satuan terpisah yang merupakan prinsip dasar getakan pramuka Sehingga pada ajang lomba kemah santri tercipta suasana siapa menang adalah kemenangab betsama dan kita sama- sama dukung serts membrri motipasi agat dapt menjadi duta kabupaten Jeneponto agar menang di provinsi dengan mengharumkan gerakan pramuka Jeneponto pada umumnya.

Sementara itu ketua pondok pesantren Hidatullah Pangan Nur Alim Basyir mengatakan bahwa perkemahan ini adalah ajang mencari bakat penegak yang mewakili Jeneponto pada kemah santri Nusantara tingkat propensi kalau bisa utsan jeneponto membawa nama juara satu di bumi Turatea. ( Rizal).

Editor : Zul/ Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.