Home / Indotimnews / Ratusan warga gugat Bupati Bantaeng di DPRD Sulsel. Ini tuntutannya!

Ratusan warga gugat Bupati Bantaeng di DPRD Sulsel. Ini tuntutannya!

MAKASSAR– Ratusan warga dan Mahasiswa asal Kabupaten Bantaeng,mendatangi Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumiharjo, Jumat (9/2/18).

Kedatangan massa ini mengggelar aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi dan menuntut Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah yang dinilai telah melulai warga dalam permasalahan lahan Smalter (pabrik nikel) yang berada dalam Kawasan Industri BBantaen (KIBA) yang luaska sekitar 3000 hektar di Desa Borong Loe, Kecamatan Pajukukang.

“Pembangunan pabril Smalter milik PT. Pusaka Jaya Luhur Abadidan PT. Titan Mineral Utama milik asing dari Cina, telah merugikan rpwarga sekitar dengan meni ggalkan hutang Rp.4,9 Miliar sejak Tahun 2015,” terang Orator aksi Yudha Jaya.

Dikatakan, hal itu telah dibuktikan dengan kesaksian pihak Polres Banyaeng, saat itu.

Sementara itu, Jenderal Lapangan aksi, Adhi Puto Plaza juga dalam orasinya meneriakkan bahwa, Bupati Bantaeng yang banyak melakukan pencitraan ini dengan janji politiknya selama dua priode memimpin, akan menyiapkan lapangan kerja uat masyarakat, tetapi faktanya, hanya sebatas janji palsu.

Tampak dalam aksi di DPRD Sulsel, pengunjuk rasa ditemui oleh Kadir Halid, Ketua Komisi E Bidang ekonomi dan nerjanji akan memanggil perusahaan yang bersangkutan.

Pengunjuk rasapun meminta agar Bupati Bantaeng bertanggungjawab dalam persoalan ini, dua perusahaan itu harus melunasi utang ke warga setempat dan meminta KPU menu da penetapan Nurdin Abdulla sebagai calon Gubernur Sulsel.

Lqporan: Zoel
Foto; Zoel

loading...