Razia Rutin Polsek Makassar: Tak Ada Kebijakan Pelaku Balap Liar

oleh -216 views

MAKASSAR– Sabtu malam, (28/04/2018), di depan Kantor Polsek Makassar, Jalan Kerungkerung, sejumlah anggota polsek tersebur, dari beberapa unit turun melaksanakan oprasi cipta kondisi yang di pimpin langsung Kapolsek Makassar.

Dalam oprasi tersebut kendaraan yang terjaring rata rata roda dua yang tidak di lengkapi surat surat kendaraan dan pelanggaran lainny.

Kanit lantas Polsek Makassar, Iptu M.Ansar memerintahkan anggotanya untuk membawa seluruh kendaraan roda dua yang terjaring di parkir di depan ruangan unit lantas.

Kapolsek Makassar, Kompol H.Usman dikonfirmasi terkait kegiatan razia cipta kondisi ini mengatakan, razia ini adalah operasi rutin hampir dilaksanakan setiap malam minggu, tujuan nya adalah mencegah maraknya kejahatan ranmor di Makassar.

“Pada malam minggu kadang sering terjadi perkelahian akibat pengaruh alkohol sehingga selain memeriksa kendaraan kami pun melakukan penggeledahan yang diduga mencurigakan membawa senjata tajam atau sajam. Dan kami pun fokus melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yaitu yang membawa obat daftar G dan narkoba,” tera g kapolsek.

Ditambahkan, oprasi kali ini hanya mengamankan kendaraan yang tidak membawa kelengkapan surat surat kendaraan dan tidak menggunakan helem.

“Kami menghimbau pada masyarakat khusus nya di wilayah hukum Polsek Makassar agar tetap memiliki kesadaran untuk selalu patuh dengan aturan lalulintas dan kami pun menghimbau pada anak anak remaja agar jangan melakukan aksi balap liar karena akan membahayakan diri sendri dan orang lain,” tegasnya.

Ia menekankan, jika ada pelaku balap liar terjatring, akan memberikan sanksi penindakan dan tidak ada kebijaksanaan teguran atau pembinaan.

“Kegiatan ini tetap menjadi kegiatan rutin dan akan laksanakan selain di depan mako juga dititik lain pun kami akan gelar razia cipkon nantinya,” ucap kapolsek.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...