Home / Indotimnews / Relawan Kemanusiaan RKB Sulsel Berkolaborasi Bersama Asosiasi Pelajar Muslim Asean Lakukan Penggalangan Dana untuk Palu dan Donggala

Relawan Kemanusiaan RKB Sulsel Berkolaborasi Bersama Asosiasi Pelajar Muslim Asean Lakukan Penggalangan Dana untuk Palu dan Donggala

MAKASSAR – Peristiwa gempa yang berkekuatan 7,7 skala litcher yang mengguncang Kabupaten Donggala dan tsunami di Kota Palu Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September 2018 lalu. Masyarakat se Indonesia kini menjadikan peristiwa tersebut sebagai duka bersama.

Berbagai Komunitas Kemanusiaan Indonesia melakukan gerakan kemanusiaan untuk megumpulkan donasi, baik pakean bekas maupun logistik (beras, telur, indomie dan air mineral) untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Kali ini datang dari Komunitas Relawan Kemanusiaan Bergerak yang disingkat RKB Sulawesi Selatan berkolaborasi bersama Asosiasi Pelajar Muslim Asean untuk Indonesia terus melakukan aksi kemanusiaan.

Ketua Tim Relawan RKB Sulsel, Muhammad Taufik menyampaikan disela-sela melakukan penggalan dana di Jalan Andi Pangeran Pettarani depan kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Selasa, 9 Oktober 2018 malam. Hal ini dilakukan dalam rangka aksi kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

“Kami selaku Komunitas Kemanusiaan tentunya prihatin terhadap korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, maka dari itu donasi yang terkumpul nantinya akan dikirim langsung ke Palu dan Donggala,” ucapnya.

Diketahui jika Aksi Kemanusiaan ini dilakukan sejak pertanggal 1 Oktober 2018 dan malam ini merupakan aksi penggalangan dana terakhir. Donasi yang terkumpul akan dikirim pada tanggal 12 Oktober 2018.

“Kami juga berkolaborasi beberapa Organisasi yang bergerak di bidang Kemanusiaan di Indonesia, seperti Gerakan Humanity Asosiasi Pelajar Muslim Asean yang disingkat AMSA untuk Indonesia, dan Pemuda Kreatif Desa Maero Kabupaten Jeneponto,” tukas Muhammad Taufik.

Mereka berharap agar pemuda di Indonesia tidak berhenti melakukan aksi kemanusiaan sebelum kondisi di Sulteng Stabil.

Laporan: Kurniawan

loading...