Relokasi Sekretariat UKM UMI, Memenuhi Prosedur

oleh -85 views

MAKASSAR– Pembangunan Gedung Pusat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

Wakil Rektor III UMI Dr. Nasrullah Arsyad, SH, MH mengungkapkan, pembangunan Gedung Pusat UKM UMI bertujuan untuk penataan aktivitas kegiatan mahasiswa lebih terorganisir dengan baik di satu gedung,

Dan yang paling penting, kata Akademisi Fakultas Hukum UMI ini, adalah untuk mengelola keindahan kampus yang lebih asri, serta lebih representatif. Karena profil sekretariat UKM saat ini tidak refresentatif sebagai laboratorium untuk pengembangan kepribadian dan belajar tanggung jawab serta bekerjasama dalam berbagai aktivitas.

“Nah tujuannya sebenarnya demi anak-anak kita agar mereka lebih nyaman dan teratur berkegiatan. Makanya kita pusatkan tempat khusus dan juga ini demi menciptakan keindahan kampus,” kata Nasrullah di Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (16/10/2021).

Sebelum melakukan pembangunan Gedung Pusat UKM, disebutkan Wakil Rektor yang membidangi Kemahasiswaan dan Alumni itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pembina setiap UKM yang ada di UMI.

“Juga seluruh UKM telah disurati untuk mereka ketahui bahwa akan ada dilaksanakan pembangunan Gedung Pusat UKM,” imbuhnya.

Tidak kalah penting, Nasrullah Arsyad menegaskan bahwa pembongkaran sekretariat UKM yang berlangsung hari ini bukanlah sebuah upaya penggusuran paksa melainkan telah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

“Jadi penyampaian pengosongan UKM sebanyak dua kali, sebagaimana surat yang disampaikan kepada Para Ketua UKM UMI, tanggal 08 Agustus, nomor: 249/F.08/BAK-UMI/VIII/2021 untuk pengosongkan sekretariat paling lambat tanggal 25 Agustus dan selanjutnya surat kedua tanggal 17 September 2021, No. Surat: 496/F.08/BAKA-UMI/IX/2021, untuk pengosongan Sekretariat tanggal 23 September 2021. Jadi sekali lagi bukanlah upaya penggusuran paksa,” bebernya. (*)

loading...
loading...