Remaja Bertato Asal Tasik Malaya Ditangkap Menjambret

oleh -182 views

IMG_20150113_142423Indotimnews.com — Niat mencari pekerjaan di Kota Makassar, namun berujung bui. Remaja bertato, Adriansyah (22) asal Tasikmalaya, Jawa Barat ditangkap Unit Khusus Intelkam Polsekta Panakukkang dengan kasus jambret di Jalan Racing Centre, Panakukkang.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari seorang karyawan Alfamart (samping kampus UMI) Jalan Urip Sumohardjo, bernama Suryadi yang dipakai motornya oleh pelaku.

“Dia kerja tukang parkir di alfamart. Memang selalu pinjam motor teman dan cepat dipulangkan. Saya pinjamkan karena merasa kasihan alasannya ingin menjenguk orang tuanya tapi sampai beberapa hari tidak pulang,” kata Suryadi yang mendatangi Mapolsekta Panakukkang, Selasa, (13/1/201).

Dihadapan polisi, pelaku Adriansyah mengaku menjambret bersama dengan rekannya (maaf diinisialkan RM). Sebuah tas yang hendak dijambret tidak berhasil lantaran korbannya jatuh dan berteriak. Ditempat itu, juga ditangkap dan rekannya kabur melarikan diri.

“Tas yang kami mau jambret belum diambil pak. Saya hanya membonceng saja, teman saya (RM) yang mengambilnya,” ujarnya.

Menurut pelaku, dirinya baru empat bulan di Kota Makassar dengan tujuan mencari pekerjaan. Selama beberapa bulan terakhir untuk menutupi kebutuhan hidup seharinya menjadi tukang parkir dan keuntungan yang diperoleh dalam seharinya bisa mencapai Rp150 ribu perhari. Di kota angin Mamiri, pelaku mengaku tidak memiliki tempat tinggal tetap dan menumpang di teras mesjid Baiturahman.

Sementara itu, Kanit Intelkam Polsekta Panakukkang, AKP Surahman, mengatakan pelaku Adriansyah sudah kedua kali ditangkap. Pertama di bulan Januari 2015 ditangkap bersama dengan temannya dalam kasus barang bukti busur dan terakhir kasus jambret. Adapun rekannya yang melarikan diri sudah dikantongi identitasnya sedang dalam pengejaran polisi.

“Pelaku Adriansyah sementara dilimpahkan ke SPKT untuk di proses hukum. Adapun korbannya telah melapor secara resmi. (Moel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.