Remaja Putus Sekolah ini Dibekuk Karena Sabu, Orangtuanyapun Kecewa Berat

oleh -62 views

KUKAR– AM orang tua MDI merasa terpukul dan kecewa berat ketika putranya di gelandang Polisi lantaran kedapatan memiliki Narkotika jenis Shabu, yang di temukan polisi pada saat di geledah, di temukan di kantong celananya di temukan Narkotika jenis Shabu, Senin (15/07/19).

Inisial MDI adalah remaja putus sekolah di salah satu SMK di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang masih berumur 17 tahun, masa depan yang suram untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya dengan melanggar Pasal 114 ayat (1) Pasal 112 ayat ( 1) psl 132 ayat (1) Jo psl  127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, yang terjadi dipinggir Jln. Mulawarman RT.10 Desa Sumber Sari, Kec. Sebulu, Kab. Kutai Kertanegara.

Dengan barang bukti, berupa :
– 2 (Dua) poket narkotika jenis shabu dengan bungkus plastik  masing-masing berat kotor O,35 gram dan 0,39 gram.
– 1 (satu) lembar celana panjang jeans warna biru muda merk Hugo boss.

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar,S.I.K.,M.Si, melalui Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin,S.H, membenarkan bahwa pada hari Senin tanggal 15 Juli 2019, sekitar pukul 16.00 Wita, anggota opsnal Polsek Sebulu mendapatkan informasi bahwa ada seorang yang dicurigai membawa  sabu, kemudian anggota Polsek Sebulu menunggu di simpang tiga Jalan  umum ds. Sumber Sari Sp.1 dan  melihat seorang laki-laki mengendarai motor berjalan pelan lalu di berhentikan oleh saksi, namun orang tersebut mau lari, kemudian berhasil di tangkap dan mengaku an. MDI. Setelah di lakukan penggeledahan badan di temukan di kantong sebelah kanan ditemukan 2 (dua) poket hemat  shabu dari kantong celana jeans dan diakui dalam penguasaannya.

Kemudian anggota opsnal Polsek Sebulu membawa tersangka MDI dan barang bukti ke Polsek Sebulu untuk diproses lebih lanjut.” Pungkas Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin,S.H. (IS)