Home / HUKRIM / Residivis begal 6 Tkp berupaya rampas senjata polisi, Ogah tewas dihadiahi timah panas

Residivis begal 6 Tkp berupaya rampas senjata polisi, Ogah tewas dihadiahi timah panas

Indotimnews– Dua tersangka yang juga residivis pelaku kejahatan pencurian kekerasan dengan modus begal dibekuk aparat kepolisian  Timsus Polda Sulsel, di dua tempat berbeda, Jumat dini hari, (1/12/17).

Kedua tersangka tersebut adalah:

1. Arman Sijaya alias Ogah, (28), berprofesi   tukang parkir, warga  Jln. Monginsidi Baru, Lr. 17 kel. Maricayya Baru, Keca,atan Mamajang, Makassar.

2, Musnar  alias Utta ,(25), warga jln. Veteran utara, lr. 297 kelurahan  Maricayya Baru, Kecamatan Mamajang, Makassar.

Ke dua tersangka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : Lp/478/X/2017/restabes makassar/sek. Mamajang, tanggal 16 oktober 2017,  Laporan polisi Nomor : LP /2480/XI/2017/Restabes makassar 22 November 2017, Laporan Polisi Nomor :LP /688/K/XI/2017/SEK. MANGGALA, tanggal 25 November 2017 dan Laporan polisi Nomor :LP/1361/XII/2017/restabes makassar/sek. Tamalanrea, tanggal 01 desember 2017.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani menjelaskan, penangkapan ke dua tersangka begal ini berkat laporan masyarakat, sehingga aparay kepolosian denga sigap melakukan penangkapan.

“Saat dilakukan pengembangan oleh tim aparat, tersangka mencoba kabur dari oengawalan aparat saat melintas di jln. Yusuf dg. Ngawing (Goro), tersangka berupaya turun dari mobil dan memberontak dari belakang karena borgolnya berhasil dia lepaskan, sehingga mobil di berhentikan, saat itulah tersangka berhasil keluar dari mobil kemudian dikejar dan ketika di rangkul , tersangka berupaya merebut senjata anggota maka dilakukan penembakan sebanyak dua kali yang mengenai dada tersangka Ogah,” ucap Dicky.

Lanjut kabid humas, setelah itu tersangka di bawa ke Rs. Bhayangkara guna mendapatkan perawatan namun nyawanya tidak tertolong, sehingga tersangk Ogah meninggal dunia.

“Sedangkan Tim 2 bergerak ke rumah tersangka Utta, di jln. Veteran utara. Dan didapati tersangka sedang tidur dirumahnya, kemudian tersanbka di bawa untuk pengembangan dan pencarian barang bukti,”

Dikatakan, Utta pu ketika itu mengelabui petugas dan berupaya melarikan diri sehingga dilakukan tembakan pada betis kirinya sebanyak 1 kali.

Dari hasil interogasi awal keduanya mengakui melakukan kejahatan di 6 Tempat Kejadian Perkara (Tkp):

1. Pada sekitar bulan oktober 2017 tersangka Ogah , pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor roda 2 jenis suzuki lets Warna merah hitam di jln serigala lr. 10 makassar. Sepeda motor tersebut diamankan bersama dengan tersangka dan sekarang diamankan di posko timsus polda sulsel.

2. Pada sekitar bulan oktober 2017, Ogah dan Utta pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor roda 2 jenis Yamaha mio sporty warna merah di jln. Amrullah lr. 3 kota makassar , Barang bukti tersebut masih dalam pencarian.

3. Pada sekitar bulan November 2017, Ogah pernah melakukan pencurian di jln. Bung Kecamatan Tamalanrea Makassar berhasil mengambil 1 buah dompet warna merah, 1 buah laptop merk toshiba warna gold, dan 1 buah handphone samsung grandprime.

4. Pada sekitar bulan oktober 2017, Ogah pernah melakukan pencurian di Perumahan Toa Daeng Country dan berhasil mengambil 3 buah handphone yaitu Hp XIAOMI, HP SAMSUNG S8, HP SAMSUNG LIPAT, Tas Ransel berisikan Hardisc komputer dan 1 buah dompet.

5. Bahwa pada tahun 2012 Ogah  pernah Melakukan pencurian disertai dengan pemerkosaan dan menjalani hukuman selama 5 tahun berdasarkan putusan dari pengadilan negeri makassar, dan baru bebas pada bulan april 2017.

6. Pada sekitar tahun 2017 Ogah pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor roda 2 di wilayah kab. Maros dan menjalani hukuman di Rutan Maros. (*)

 

loading...