Home / EKOBIS / Revitalisasi dan Pembangunan Pasar Desa, Pemkab Gowa Fokuskan di Lima Kecamatan Tahun ini

Revitalisasi dan Pembangunan Pasar Desa, Pemkab Gowa Fokuskan di Lima Kecamatan Tahun ini

GOWS– Dalam rangka mengoptimalkan roda perekonomian masyarakat, Pemkab Gowa merencanakan pembangunan sarana pasar desa tahun anggaran 2018 senilai Rp.9,1 miliar.  Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan.Andi Sura Suaib. selasa (17/7/2018).

Andi Sura mengatakan, rencana pembangunan pasar desa tersebut bersumber dari Kementrian Perdagangan yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN yang mana akan difokuskan adalah, pasar parang di kecamatan Parangloe sebesar 1,1 m – pasar tala-tala di kec. Biringbulu 1,2 m – pasar bontoramba kec. Bontonompo selatan 1 m – pasar Limbung kec. Bajeng 5,8 m dan pasar tamaona kec. Tombolopao 5,8 m

“Dari anggaran ini, kita akan membagi kegiatan, yakni revitalisasi dan pembangunan,” jelasnya.

Andi Sura menegaskan Lima Kecamatan yang akan di revitalisasi pasar tahun ini yakni, Parangloe,Tombolopao,Bajeng,Biringbulu dan Bontonompo

Melalui rencana ini, Andi Sura Suaib berharap akivitas ekonomi masyarakat bisa terbantu. Apalagi fungsi pasar sebagai sarana pemutus praktik distribusi hasil bumi lokal ke luar daerah serta berupaya mewujudkan pasar sebagai sentra utama usaha masyarakat akan senantiasa dilaksanakan sehingga program tersebut dapat diwujudkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kebijakan Bupati Gowa berupaya mewujudkan dan menciptakan pasar tradisional sebagai Sentra Utama Usaha, kedepannya pasar tradisional mampu berdaya saing dengan pasar modern seperti Alfa Mart dan Indomaret terkait kelengkapan produk. Pemerintah Gowa berusaha menjadikan pasar tradisional tempat nyaman melakukan transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli,” tutupnya. (Fandi)

loading...