Revolusi Pendidikan: Bakal ada rumah belajar guru yang akan diresmikan Gubernur Sulsel

oleh -255 views

Indotimnews– Ikatan Guru Indonesia (IGI) akan meresmikan Rumah belajar Guru yang nantinya akan di resmikan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo selasa (28/2/17).

“Hadirnya Rumah belajar ini sesegara melakukan revolusi pendidikkan terutama dalam sistem pembelajaran bagi guru dan murid,” ucap Ketua Umum IGI Muhammad Ramli di Cafeholic By Sija Topaz Boulevard Makassar Minggu (26/2/17).

Ramli menambahkan, dengan hadirnya rumah pelatihan atau rumah belajar ini untuk dapat merubah kompotensinya yang lebih baik pasalnya masih ada guru yang sampai saat ini belum mengusai terhadap teknologi seperti smartphone sebagai media pembelajaran.

“Banyak Guru di daerah ini takut untuk belajar ke IGI dalam kompotensi seperti halnya mengenal lebih jauh soal teknologi pasalnya ada tekanan dari organisasi guru lainnya, padahal pihak IGI ingin mengoptimalkan kompotensi guru tersebut untuk mendapatkan perubahan,” tegasnya.

Lanjut Muhammad Ramli menuturkan, jika semua guru dapat mengusai aplikasi maka bisa saja tokoh-tokoh dalam buku seperti budi, wati dan iwan bisa tergantikan dengan murid sendiri.

Sementara itu Ketua Panitia Anzar yang juga Sekjend IGI Sulsel menjelasakan, gedung Rumah Belajar Guru ini akan di hadiri Kadis Pendidikan Sulsel, Dirjen GTK Kemendikbud dan komusaris Utama Samsung Indonesia Agung Gumelar dan Vice President Samsung Kang Hyung Lee Selasn.

“Saat ini sudah ada sekira 28 ribu guru dari kementerian agama yang siap di latih dirumah belajar tersebut, dan 13.000 Guru PNS yang ada di sulsel,” ucapnya.

‘Menariknya di pelatihan ini nantinya tidak dipungut biaya pasalnya program ini pihak IGI dan Samsung telah bekerja sama sebelumnya dan di rumah belajar guru tersebut berkapasitas 25 orang setiap kelas dan sudah lengkap dengan matode pembelajaran.”tutup Anzar.

Laporan: Udin

loading...
loading...