Rizal: Polisi Refresif Karena Waka Polres Kena Busur, Siapa Pelaku Penembakan Mahasiswa UIT?

oleh -433 views

IMG_20141113_184619Makassar– Aksi kecaman terhadap tindakan refresif pihak kepiolisian dalam menghadapi aksi demonstrasi di Makassar, tak berhenti mengalir. Terlebih insiden di depan Universitas Negeri Makassar (UNM) kian membuktikan perlawanan mahasiswa akan rencana kenaikan BBM.

Tokoh aktivis kemahasiswaan, Rizal meminta pertanggungjawaban Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Sutarman, terhadap tindakan refresif aparatnya.

“Kami meminta tanggungjawab Kapolri terhadap tindakan refresif anggotanya dalam penanganan aksi demonstrasi mahasiswa menentang kebijakan pemerintah,” ucap Rizal, Kamis (13/11/2014).

Tokoh aktivis kemahasiswaan ini mengingatkan statemen Kapolri saat berkunjung di Makassar belum lama ini, yang akan menindak tegas demonstran dinilai pernyataan tidak wajar diucvapkan seorang petinggi kepolisian.

“Mahasiswa melakukan demonstrtasi bukanlah teroris yang membabi buta. Ingat, mahasiswa merupakan agen pengontrol dan agent perubahan terhadap kebijakan pemerintah,” jelas tokoh aktivis kemahasiswaan ini.

Nah terkait dengan insiden di depan Kampus UNM yang mengakibatkan Wakapolres Makassar terkena anak busur, sehingga polisi mengambil tindakan refresif yang dinilai berbagai kalangan sudah ‘brutal’, Rizal malah balik bertanya, bagaimana dengan korban penembakan mahasiswa UIT?

“Sampai sekarangkan tindakan tegas yang diberikan pada pelaku penembakan itu,” pungkas Rizal. (Unt/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.