Rp.11 Miliar Anggaran Digelontorkan Untuk 22 Desa di Parepare

oleh -174 views

images(12)Indotimnews.com–Tidak tanggung-tanggung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menggelontorkan bantuan Rp.11 miliar untuk seluruh kelurahan di Kota Parepare. Anggaran ini tersedia dalam APBD Kota Parepare Tahun 2015, demikian di ungkapkan HM Taufan Pawe beberapa hari lalu di Pare-Pare.

Menurutnya, Anggaran sebesar Rp 11 Milyar tersebut, akan di gunakan pada setiap kelurahan dalam rangka memperkuat ekonomi desa yang harus di tumbuhkan. Dengan anggaran ini, masyarakat diberikan ruang yang sangat signifikan untuk menentukan sendiri kebutuhan prioritasnya,

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, berharap, anggaran ini dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat Parepare untuk membuat kegiatan, sesuai kebutuhan dan tuntutan persoalan yang mereka hadapi.

Kini masyarakat Parepare kata Taufan, dapat membuat program kegiatan sendiri sekaligus mengawal program usulan mereka hingga di DPRD Kota Parepare. “Sudah ada jaminannya, yakni Perda Nomor 1 Tahun 2010 tentang Penganggaran Berbasis Masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan ini, Taufan meminta agar pelaksanaan Musrembang Kota Parepare tahun ini berlangsung sukses.Taufan menegaskan, dirinya tak ingin Musrembang hanya bersifat seremonial tanpa memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan warga Parepare.

“Bila sekarang terkesan formal, itu karena ini acara pembukaan. Namun setelah ini, saya ingin pelaksanannya harus cair, masyarakat harus berani menyampaikan usulan mereka, dan mengawal yang telah diusulkan,” kata Taufan

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.