Rumah warga di Pulau Badi dan Pajenekan Pangkep terkena abrasi. Pemerintah diharap tanggap!

oleh -209 views

Indotimnews– Rumah arga di dua Pulau yang terletak di Desa Mattiro Deceng, Pulau pajenekang dan Pulau Badi, Kabupaten Pangkep, Sulsel,  terkena abrasi,Kamis (26/1/17), sehingga nyaris sejumlah rumah tak layak huni lagi.

Saat Kepala Desa Mattiro Deceng Pangkep,  Hasrar, saat meninjau rumah masyarakat yang kena abrasi ,   sangat prihatin melihat rumah masyarakat yang terkikis karena ombak besar,

Bahkan, Asrar sempat meneteskan air mata melihat masyarakatnya yang merintih karena rumah mereka terkikis ombak empat penjuru dilokasi pulau badi dan pulau pajenekang.

Ketua BPD Mattiro Deceng Muhammad Agus saat mendampingi Kepala Desa meninjau lokasi rumah warga yang kena abrasi mengaku, bahwa inilah salah satu yang harus ada solusi alternatif, agar warga masyarakat tidak lagi merasakan kesusahan karena rumah mereka terkikis karena ombak besar.

“Salah satu yang harus dipercepat pembangunan di Desa Mattiro Deceng adalah pemecah ombak, dan jembatan penahan agar pasir tidak terbawa ombak,  kerena sangat krusial dan sangat dibutuhkan warga masyarakat yang ada area rumahnya di pinggir laut,” ucap Agus.

Warga yang tertimpa bencana ini sangat mengharapkan kepedulian Dan bantuan Pemkab Pangkep,

Laporan : H.Sakkar Rauf

loading...
loading...