Rumkit Angkatan Laut Jala Ammari dan Dis Damkar Makassar Simulasi Kebakaran

oleh -222 views

PhotoGrid_1463108137462Makassar– Guna mengantisipasi bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu terjadi, Para Personel Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Jala Ammari Makassar bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Makassar, mengadakan latihan simulasi pemadaman kebakaran bertempat di halaman belakang Rumkital Jala Ammari, Kamis (12/05/2016).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak Rumkit Jala Ammari Makassar sebagai unsur pelaksana dari Lantamal VI dengan pihak Pemerintah Kota Makassar yang digelar dalam rangka memberi edukasi dan pelatihan penanggulangan bahaya kebakaran secara mandiri, mudah dan tepat serta membantu Disdamkar kota Makassar

Dalam latihan simulasi ini, para personel Rumkital Jala Ammari diajarkan oleh para personel dari Disdamkar kota Makassar tentang cara untuk menanggulangi kebakaran dengan memakai alat seadanya. Dicontohkan pada simulasi ini, dengan memakai Karung basah untuk meredam api yang bisa membesar dan menyebabkan meluasnya kebakaran ke tempat lain.

“Mengingat Rumkital Jala Ammari merupakan bagian dari perawatan kesehatan bagi para personel Lantamal VI dan juga sebagai sarana pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum, maka perlunya para personel Rumkit mewaspadai apabila terjadi musibah seperti bahaya kebakaran yang sewaktu- waktu bisa terjadi di sekitar area Rumkital Jala Ammari. Oleh karena itu, para personel dibekali serta diberikan pelatihan penanggulangan bahaya kebakaran dengan mendatangkan para pelatih dari Personel Disdamkar Kota Makassar, Jadi mereka siap lebih dahulu agar mengurangi kerugian, untuk alat damkar sendiri gedung ini sudah siap ”, Kata Karumkit Jala Ammari Letkol Laut (K) dr. Anang Mufti, Sp.B.

Diharapkan juga nantinya, pelatihan yang diadakan ini dapat menambah keterampilan bagi seluruh para personel yang berada dan bertugas di Rumah Sakit Jala Ammari, tambah Karumkit Jala Ammari Makassar.

(Dispen Lantamal VI Kapt (KH) Suparman Sulo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.