Rutin, Polres Mamuju Utara kembangkan pembinaan fisik personil melalui olahraga dan kebersihan

oleh -159 views

Indotimnews– Dalam rangka mendukung pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi personil Polres Matra, Kapolres Matra AKBP.Yanuar Widianto, SIK bersama Wakapolres Kompol.Mihardi dibantu oleh para Perwira senantiasa mengembangkan pola pembinaan fisik melalui olahraga yang dilaksanakan baik dalam bentuk latihan, senam bersama maupun pertandingan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin terutama pada hari Jumat dan pada hari Sabtu.

Seperti yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan olahraga pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 9 dan 10 Desember 2016.  Pembinaan olahraga dipimpin langsung oleh Kapolres Matra dan Wakapolres Matra. Adapun beberapa bentuk kegiatan pembinaan olahraga yang dilaksanakan yakni :

1. Lari Siang bersama.  Yang dipimpin oleh Kapolres Matra Mulai sktr pk.12.30 s.d pk.14.00 Wita,  didampingi Ka.SPKT, KBO Sat Sabhara bersama personil Peleton Siaga dengan rute Mako Polres Matra, Jalan Ir.Sukarno, Tugu Kelapa Sawit, Jln.A.Depu, Jln.Muh.Hatta, Pantai Tanjung Babia dan kembali ke Mako Polres Matra.

2. olahraga bersepeda yang dipimpin oleh Kapolres Matra bersama dengan Ka.SPKT dan beberapa personil lainnya, dengan rute Mako Polres Matra,  Jln.Ir.Sukarno, Bundaran Smart / Alun-alun Kota, Kec Bambalamotu dan kembali ke Mako Polres Matra.

3. Senam Bersama Personil Res Matra di lapangan Apel dipimpin oleh Pawas AKP.Sukaryono dan dihadiri oleh Wakapolres, para perwira dan Personil polres Matra lainnya

4. Latihan dan pertandingan persahabatan Bola Volly lingkup internal Polres Matra dalam rangka pembentukan tim Bola Volly Putra dan Putri Polres Matra yang bisa dipersiapkan dalam event-event pertandingan dan dalam rangka menghadapi Pertandingan Bola Volly Putra antar Polsek dan Fungsi Kapolres Matra Cup

5. Pertandingan bola Volly Putri antar Bhayangkari dan Polwan Fungsi / Polsek / Polres yang dilaksanakan mulai tanggal 3 Desember dan berakhir pada tanggal 10 Desember 2016 bertempat di di Lapangan Bola Volly Mako Polres Matra.

Selain kegiatan pembinaan olahraga tersebut, dalam mendukung pola pembinaan bagi personil Polres Matra dilaksanakan pula aksi bersih sebagai bentuk kepedulian atas kebersihan lingkungan. Aksi bersih memungut sampah di lingkungan Mako Polres Matra dilaksanakan secara rutin dan hampir Setiap hari oleh personil bersama para Perwira Polres Matra.  Sebagai wujud nyata kepedulian kebersihan lingkungan, juga dipersiapkan pengadaan tempat sampah drum dan ini adalah inovasi yang dilaksanakan oleh Seksi Propam dan Seksi Pengawasan Polres Matra.

Kapolres Matra dalam penyampaiannya bahwa kegiatan pembinaan olahraga dan aksi peduli kebersihan lingkungan yang dilaksanakan personil Polres Matra, merupakan wujud nyata dan peran serta personil secara keseluruhan dalam mendukung pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Polri khususnya di Polres Mamuju Utara.

Dengan kegiatangiat tersebut diharapkan personil merasa sadar akan kewajibannya dalam membentuk pribadi yang teguh, disiplin dan loyal dalam menunaikan tugas pengabdian serta senantiasa peduli dengan alam sekitar.

Laporän A.Gusthi/Mihardi

loading...
loading...