Home / Indotimnews / Saat Kader HMI Berunjuk Rasa di UNISMUH Makassar, Dihadiahi Serpihan Batu Diduga Kader IMM. Ini Pemicunya!

Saat Kader HMI Berunjuk Rasa di UNISMUH Makassar, Dihadiahi Serpihan Batu Diduga Kader IMM. Ini Pemicunya!

Teror Batu diduga dari kader IMM kepada kader HMI saat tengah melakukan aksi unjuk rasa. Nah, kader HMI Komisariat Petanian UNISMUH Cabang Gowa Raya mengaku pemicuhnya Wakil Rektor III UNISMUH Makassar.

MAKASSAR– Pada aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Cabang Gowa Raya di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM) memperingati “Hari Sumpah Pemuda” (26/10/18).

Diselang aksi berlangsung, mahasiswa yang tergabung di HMI menyampaikan orasinya yang dikawal oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh.

Namun pada pada saat berlangsungnya aksi unjuk rasa tiba-tiba seorang pendidik mengeluarkan kata-kata kasar kepada ratusan massa aksi.

“Kami sangat heran dan kaget, kok seorang pendidik sekelas WR3 mengeluarkan kata-kata “Tailaso”(Bugis)” ucap salah satu massa aksi.

Saat massa aksi memasuki memasuki kampus unismuh, tepat di depan Gedung Iqra’ untuk menyampaikan aspirasinya, tiba muncul segerombolan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melemparkan serpihan biji besi dan batu ke arah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Pas kami tiba di gedung iqra’ ternyata ada anak IMM dari Fakultas Teknik sudah menunggu kami” tambah Nillasari.

“Kami sangat sayangkan kejadian ini, mengapa kami mendapatkan teror dan lemparan batu, apa salah kami berada di kampus ini” Ucap Latif Selaku Koordinator Aksi.

Ditengah bentrokan terjadi, ada beberapa security kampus melakukan pengoroyokan terhadap kader HMI

loading...